Ingin Kenalan dengan Cewek, Karyawan Ovo Manfaatkan Data Perusahaan

Startup Fintech Ovo.
Startup Fintech Ovo.
Sumber :
  • Viva.co.id/Novina Putri

VIVA – Seorang pengguna Twitter dengan akun @prayogoafang, membagikan informasi bahwa adiknya dihubungi petugas Ovo saat ingin melakukan upgrade akun pembayaran tersebut. Dia juga mengunggah tangkapan layar dari chat tersebut.

Terlihat jika petugas Ovo mengirimkan foto diri dan KTP pemohon, lalu menyatakan jika dirinya sebagai pegawai Ovo, yang bertugas memproses permohonan tersebut. Melalui chat, ia menyatakan ingin berkenalan dengan korban.

Korban terkejut, karena seharusnya data yang ia kirim sifatnya pribadi dan tidak digunakan untuk kepentingan lain. Si oknum yang tidak menyangka akan mendapat tanggapan seperti, kemudian meminta maaf dan berharap korban melupakan peristiwa tersebut.

Sang kakak mengatakan sudah dihubungi pihak Ovo. Menurutnya, pihak platform e-payment tersebut sudah meminta maaf dan sedang melakukan investigasi terkait kejadian tersebut. Oknum petugas Ovo dikatakan pula sudah dibebastugaskan. Data adik pengguna Twitter tersebut juga dijamin aman.

Head of Public Relations Ovo, Sinta Setyaningsih juga mengucapkan permintaan maafnya. Dia mengatakan, jika petugas tersebut sudah tidak lagi berstatus karyawan Ovo.

"Tindakan oknum karyawan tersebut merupakan pelanggaran berat, dari prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan terkait perlindungan data pengguna. Saat ini, yang bersangkutan sudah tidak berstatus karyawan Ovo," kata Sinta kepada VIVA Tekno, Jumat, 3 Juli 2020.

Dia menambahkan, jika Ovo berkomitmen melindungi privasi data pengguna. Hal ini sesuai dengan tujuan perusahaan, yang memberikan layanan keuangan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Ovo juga memastikan, kejadian serupa tidak akan terulang lagi di masa depan.