Platform Digital Ikut Rayakan Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional jadi Google Doodle
Sumber :
  • Google

VIVA – Hari ini anak-anak Indonesia merayakan Hari Anak Nasional. Tak mau ketinggalan, sejumlah platform digital ikut merayakannya. 

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Misalnya, Google ikut merayakan lewat orat-oret Doodle. Pantauan VIVA Tekno, Kamis, 23 Juli 2020, logo Google yang biasanya ada di bagian atas bar pencarian berubah jadi sebuah gambar. Bila kursor didekatkan pada gambar, akan tertera Hari Anak Nasional.

Gambaran tersebut terdiri dari anak-anak yang bermain dari bentukan origami, atau seni melipat kertas. Bentuknya mulai dari layang-layang, kapal, pesawat terbang, dan berbagai hewan.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Saat gambar tersebut diklik, akan masuk dalam pencarian Hari Anak Nasional. Hasil pencarian terdiri dari peringatan hari ini sebagai Hari Anak 2020 di Indonesia.

Selain itu, ada pula pencarian Hari Anak Nasional di Twitter. Serta juga pencarian berita mengenai perayaan bagi anak-anak di Indonesia di berbagai media massa. Topik Hari Anak Nasional juga masuk ke trending sejak pagi ini.

Daftar 10 Kampus Terbaik Indonesia 2024 Versi SIR, Bisa Jadi Panduan Calon Mahasiswa Baru

Misalnya saja, topik Selamat Hari Anak Nasional yang berada di peringkat kedua. Tagar #HariAnakNasional2020 juga berada di peringkat enam.

Warganet mengucapkan selamat hari anak nasional lewat dua topik ini. Ada pula yang mengunggah berbagai ungkapan hingga gambar dalam cuitan mereka.

Selain itu sejumlah warganet juga mengungkapkan harapan bagi anak-anak Indonesia dalam cuitan perayaan hari anak tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya