Melesatnya Rangking Timnas Indonesia Jadi Sorotan FIFA

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

JakartaTimnas Indonesia berhasil melesat di rangking FIFA. Berdasarkan rilis terbaru FIFA, 4 April 2024, armada Shin Tae yong kini menempati peringkat 134 dunia.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

Indonesia mengalami kenaikan delapan peringkat. Skuad Garuda kini menempati posisi ke-134 rangking FIFA berkat tambahan 30,04 poin.

Melesatnya rangking Indonesia menjadi sorotan di situs resmi FIFA. Bahkan, Indonesia menjadi headline berita di web FIFA.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

"Belgium on the podium, Indonesia on the march," demikian judul berita di website FIFA.

Atau berarti "Belgia naik, Indonesia melesat."

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Dalam narasi berita juga dijelaskan kalau Indonesia menjadi negara dengan lonjakan peringkat tertinggi.

"Rangking FIFA terbaru menunjukkan kalau Belgia naik ke peringkat ketiga, sedangkan Indonesia adalah negara dengan lonjakan peringkat tertinggi," tulis keterangan FIFA.

Indonesia mendapatkan tambahan 30,04 poin hasil dua kemenangan melawan Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tambahan poin tersebut membawa tim asuhan Shin Tae-yong melesat ke posisi 134 dengan koleksi 1102,7 poin. Peringkat ini menjadi peringkat terbaik selama tiga belas tahun terakhir yang diperoleh oleh skuad Merah Putih yang terakhir kali menempati peringkat 140 besar dunia pada 19 Oktober 2011.

"Libya (peringkat 114, naik 6) dan Afghanistan (peringkat 151, naik 7) telah membuat kemajuan yang mengesankan, namun Indonesia (peringkat 134, naik 8) merupakan tim yang mengalami kenaikan terbesar setelah dua kemenangan mereka atas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia FIFA 26," tulis keterangan FIFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya