Paling Populer: Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik, Doa Pemain Vietnam untuk Justin Hubner

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA – Berita terkait Timnas Indonesia masih menjadi sorotan pembaca VIVA sepanjang Kamis 4 April 2024. Skuad Garuda mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Irak pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Selain itu, berita terkait peningkatan peringkat Timnas Indonesia di rangking FIFA juga tak kalah menjadi sorotan pembaca. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia menjadi tim yang mengalami peningkatan tertinggi di dunia.

Dari Timnas Indonesia U-23,  Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah gabung dengan skuad Garuda Muda yang menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Keduanya juga sudah berlatih dengan pemain lain pada Rabu malam waktu setempat 3 April 2024. Kedatangan Ivar Jenner dan Rafael Struick ini memberi angin segar. 

Karena dengan begitu kekuatan skuad asuhan Shin Tae-yong akan bertambah. Apalagi keduanya punya pengalaman di level senior. Lantas berita apa saja paling populer di VIVA sepanjang Kamis 4 April 2024? Berikut rangkumannya dalam Round Up:

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

5. Ivar Jenner dan Rafael Struick Gabung Indonesia U-23, Pratama Arhan Nyusul  


Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah gabung dengan skuad Indonesia U-23 yang menjalani pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab. 

Keduanya juga sudah berlatih dengan pemain lain pada Rabu malam waktu setempat 3 April 2024. Kedatangan Ivar Jenner dan Rafael Struick ini memberi angin segar. 

Karena dengan begitu kekuatan skuad asuhan Shin Tae-yong akan bertambah. Apalagi keduanya punya pengalaman di level senior. 

Ivar senang mendapat kesempatan gabung ke skuad Indonesia U-23. Karena tim ini dipersiapkan untuk tampil di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Selengkapnya klik di sini.

4. Justin Hubner dapat Doa dari Bintang Vietnam, Semoga Tak Seperti Saya


Pemain-pemain Vietnam belakangan ini kerap memberikan kritik dan tak jarang meremehkan kekuatan pemain Timnas Indonesia. 

Baru-baru ini, Doan Van Hau, bek kontroversial Vietnam menyoroti pemain-pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Dia menyebut, pemain-pemain itu hanya level Asia Tenggara sehingga tak membuat Vietnam gentar. 

Namun menariknya, ada satu pemain Vietnam yang memberikan memberikan sambutan dan doa kepada pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Selengkapnya klik di sini.


3. Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket  

Rangking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat. 

Mengutip laman resmi FIFA, Timnas Indonesia juga menjadi tim yang paling banyak membukukan poin pada periode ini. Itu sebabnya skuad asuhan Shin Tae-yong bisa baik posisi secara drastis. 

Kini Timnas Indonesia menempati posisi ke-134 ranking FIFA. Total poin yang dikumpulkan mencapai 1.102,7. Catatan ini membuat Skuad Garuda masuk dalam tiga besar tim Asia Tenggara yang ranking-nya tertinggi. Selengkapnya klik di sini.

2. Timnas Vietnam Melejit di Tangan Park Hang-seo, Memburuk karena Troussier  
 
 Timnas Vietnam di bawah asuhan Philippe Troussier memang buruk performanya. Hal itu disampaikan oleh Jong Song-chon, pelatih dari akademi Park Hang-seo. 

Jong Song-chon membandingkan performa Timnas Vietnam di era Park Hang-seo dan Philippe Troussier. Menurut dia, terjadi penurunan yang signifikan. 

Ketika dibesut oleh Park Hang-seo, Vietnam dianggap dalam tingkat kesuksesan yang tinggi. Mereka berhasil menjadi juara Piala AFF 2018 dan menembus babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Selengkapnya klik di sini.


1. Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026


 Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan berlangsung pada Juni mendatang di Jakarta. 

Jelang pertandingan ini, Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik. Kabar baik ini berasal dari keputusan AFC baru-baru ini yang mengumumkan daftar pemain yang dikenai sanksi dalam turnamen Piala Asia 2023 pada 30 Maret 2024.  

Salah satu nama yang tercantum dalam daftar tersebut adalah Aymen Hussein dari Timnas Irak. Aymen Hussein dijatuhi kartu merah saat pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 melawan Yordania. 

Kartu merah tersebut diberikan karena Aymen Hussein mendapat akumulasi kartu kuning, kartu kuning yang kedua diberikan oleh wasit karena dianggap mengulur waktu dalam selebrasinya. Selengkapnya klik di sini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya