Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam
Sumber :
  • PSSI

Jakarta Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Mengutip laman resmi FIFA, Timnas Indonesia juga menjadi tim yang paling banyak membukukan poin pada periode ini. Itu sebabnya skuad asuhan Shin Tae-yong bisa baik posisi secara drastis.

Kini Timnas Indonesia menempati posisi ke-134 ranking FIFA. Total poin yang dikumpulkan mencapai 1.102,7. Catatan ini membuat Skuad Garuda masuk dalam tiga besar tim Asia Tenggara yang ranking-nya tertinggi.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Timnas Thailand masih jadi yang teratas di bagian ini. Tim berjuluk Gajah Perang itu menempati posisi ke-101 ranking FIFA dengan membukukan 1.208,93 poin.

Timnas Indonesia vs Vietnam

Photo :
  • PSSI
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Selanjutnya ada Timnas Vietnam yang berada di posisi 115 ranking FIFA. Skuad The Golden Star Warriors sejauh ini telah membukukan 1.164,54 poin.

Timnas Vietnam mengalami penurunan drastis pada periode ini. Mereka turun 10 peringkat karena mendapat pengurangan 30,04 poin.

Penurunan itu tak lepas dari hasil minor yang diraih Do Hung Dung dan kawan-kawan dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mereka dua kali kalah beruntun dari Timnas Indonesia. Saat melawat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno takluk 0-1, dan kalah tiga gol tanpa balas di My Dinh Natonal Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya