Harusnya Main di SUGBK, Ini yang Dilakukan Pemain Persija saat Liga 1 Ditunda

Latihan Persija Jakarta
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Kamis, 4 April 2024, seharusnya menjadi laga ke-31 Persija di Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran dijadwalkan bersua Persis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Shin Tae-yong Tidak Mau Blak-blakan Ungkap Kekesalan

Namun, karena Liga 1 dihentikan sementara waktu untuk mengakomodir perjuangan Timnas U-23 dalam Piala Asia U-23 di Qatar, 15 April-3 Mei 2024, aktivitas tim pun diliburkan.  

Setelah diliburkan, hampir seluruh punggawa Persija beserta jajaran pelatih dan ofisial pulang ke kampung halaman masing-masing. 

Indonesia Vs Irak Berebut Tempat Ketiga Piala Asia U-23, Jepang ke Final

Tak terkecuali Cahya Supriadi. Kiper berusia 21 tahun asli Karawang itu kini sedang menikmati waktu bersama keluarganya.

"Sekarang satu tim termasuk pelatih dan ofisial sedang libur dan beberapa ada yang kembali ke kampung halaman. Kalau saya sendiri menghabiskan sisa bulan Ramadhan bersama keluarga saya saja," ujar Cahya.

5 Fakta Menarik Usai Indonesia U-23 Dikalahkan Uzbekistan U-23

Ia menceritakan pelatih kepala Thomas Doll langsung memutuskan untuk meliburkan tim setelah mendengar kabar pemberhentian Liga 1 selama April ini.

“Sepulang dari Bali, Coach (Thomas Doll) kasih arahan kami untuk off latihan dulu. Coach minta kami semuanya istirahat dari kegiatan sepak bola dan kumpul sama keluarga,” katanya lagi.

Dirinya berharap, semangat akan tumbuh kembali setelah satu tim melakukan liburan singkat di masa jeda Liga 1.

"Walau cuma sebentar, harapannya kami semua kembali bersemangat berlatih dan bertanding lagi setelah liburan ini," tutur Cahya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya