Serba-serbi Ranking FIFA, Indonesia Diikuti Afghanistan

Timnas Indonesia Vs Afghanistan
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Ranking FIFA terbaru Indonesia dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia berhasil menjadi tim yang paling melejit posisinya sepanjang periode ini.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Mengutip laman resmi FIFA, Timnas Indonesia mengalami kenaikan delapan peringkat. Skuad Garuda kini menempati posisi ke-134 ranking FIFA berkat tambahan 30,04 poin.

30,04 poin didapatkan Timnas Indonesia berkat dua kemenangan beruntun atas Timnas Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Skuad asuhan Shin Tae-yong menang 1-0 ketika menjamu Timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 21 Maret 2024 dan unggul tiga gol tanpa balas saat melawat ke My Dinh National Stadium lima hari berselang.

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Photo :
  • PSSI
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Berkat dua kemenangan tersebut, kini Timnas Indonesia punya 1.072,66 poin. Skuad Garuda menembus tiga besar negara Asia Tenggara dengan ranking FIFA tertinggi di bawah Timnas Thailand (101) dan Timnas Vietnam (115).

Timnas Afghanistan menjadi tim kedua yang kenaikan peringkat di ranking FIFA melesat. Mereka mengalami kenaikan tujuh tingkat dan kini ada di urutan 151 dengan 1.036,92 poin.

Menjalani dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Afghanistan imbang tanpa gol saat menjamu Timnas India, dan menang 2-1 ketika menjadi tamu.

Timnas Libya menjadi tim ketiga yang mengalami kenaikan pesat di ranking FIFA. Mereka naik enam posisi ke urutan 114 dengan koleksi 1.166,71 poin.

Timnas Libya menjalani dua laga uji coba internasonal pada Maret 2024. Mereka menang dengan skor 2-1 atas Timnas Burkina Faso dan imbang 1-1 menghadapi Timnas Togo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya