FIFA Resmi Rilis Rangking Terbaru: Timnas Indonesia Dapat Pujian Langsung

Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA – FIFA resmi merilis ranking terbaru pada Kamis 4 April 2024. Dalam rilisnya, FIFA memuji Timnas Indonesia yang berhasil naik delapan peringkat pada edisi kali ini.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kini, Timnas Indonesia  berhasil melesat naik delapan peringkat dari posisi ke-142 menjadi urutan 134 ranking FIFA.

"Di luar 100 besar, terdapat pergerakan terbesar yang bisa ditemukan. Libya [peringkat 114, naik 6 posisi] dan Afghanistan [peringkat 151, naik 7 posisi] telah membuat kenaikan yang mengesankan," tulis FIFA dalam rilis resminya.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Tapi Indonesia [peringkat 134, naik 8 posisi] merupakan tim yang mengalami kenaikan terbesar setelah dua kemenangan mereka atas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis FIFA dalam rilisnya menambahkan.

Timnas Indonesia melesat di rangking FIFA tak lepas dari dua kemenangan gemilang atas Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar pada Maret 2024.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Dalam laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno 21 Maret 2024, Indonesia menang 1-0. Kemudian Indonesia melibas Vietnam di kandangnya pada 26 Maret dengan skor 3-0.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Indonesia

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Momen Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) menghampiri, menyalami dan memeluk satu persatu pemain Korea Selatan (Korsel) viral di media sosial Jumat, 26 April 24

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024