Kelola Manajemen SDM dengan Kecerdasan Buatan

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).
Sumber :
  • Analytics Insight

VIVA – Platform manajemen sumber daya manusia atau SDM berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), Profesi.io, diklaim untuk membantu perusahaan menyusun sistem manajemen SDM sesuai praktik bisnis terbaik (best practices) tapi dengan proses yang lebih ringkas, mudah, dan cepat.

69 Penyelenggara Pinjol Dapat Sanksi Administratif dari OJK

Hal ini dimungkinkan karena adanya integrasi antara teknologi kecerdasan buatan dengan pengetahuan dan pengalaman SRW&Co, selaku perusahaan jasa konsultan manajemen SDM.

Menurut Co-Founding Partner SRW&Co, Jolanda Sadrach, platformnya diharapkan bisa menjangkau dan membantu lebih banyak perusahaan dari berbagai skala untuk menyusun dan mengembangkan sistem manajemen SDM yang lebih baik dengan biaya terjangkau, termasuk di dalamnya mengelola program pengembangan karyawan sesuai dengan kebutuhan dan rencana strategis perusahaan.

AI Menyokong Kinerja Google Chrome

"Kami ingin menjangkau dan membantu lebih banyak perusahaan dari berbagai skala untuk menyusun dan mengembangkan sistem manajemen SDM yang lebih baik dengan biaya terjangkau termasuk didalamnya juga mengelola program pengembangan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan dan rencana strategis perusahaan," ungkapnya, Senin, 15 Februari 2021.

Meski begitu, platform Profesi.io akan diluncurkan resmi pada 22 Februari mendatang melalui YouTube. Fitur-fitur utama yang ditawarkan oleh Profesi.io, antara lain, Model Kompetensi yang Terpersonalisasi, Asesmen Pegawai dengan metode 360-derajat, dan Sistem Pengelolaan Pembelajaran.

Kemenkeu Bebastugaskan Kepala Kantor Bea Cukai Purwakarta 

Khusus untuk fitur Sistem Pengelolaan Pembelajaran, Profesi.io telah melakukan kerja sama terkait program-program pengembangan karyawan dengan berbagai sekolah bisnis dan universitas terbaik di dalam maupun luar negeri, seperti NYU Stern School Of Business, The University Of Chicago Booth, Cheung Kong Graduate School of Business, dan Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

AI di Tempat Kerja Sudah Ada, tapi Masih Banyak Pembenahan

Menurut penelitian terbaru dari Microsoft dan Likedln, karyawan di Asia Pasifik sudah mulai menggunakan AI.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024