10 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik untuk Pemula

Hangeul
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Trend K-Pop semakin mandarah daging di Tanah Air yang berdampak pada aplikasi belajar Bahasa Korea yang semakin dicari. Bukan hanya boyband atau girlband saja yang banyak digemari oleh anak-anak maupun dewasa, tapi juga film-film atau drama Korea menjadi favorit untuk semua kalangan. Berbagai hal yang berbau Korea Selatan, saat ini tengah berada di puncaknya.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Orang-orang banyak yang menyukai bahasa Korea dengan berbagai alasan, salah satunya untuk memahami isi lagu atau percakapan yang ada di dalam drama Korea. Menariknya lagi, aplikasi belajar bahasa Korea ini akan memperlebar jalanmu untuk mendapatkan beasiswa ke negeri Ginseng tersebut.

Nah untuk mempelajari bahasanya, kamu tidak merogoh kocek lebih dalam karena sudah disediakan aplikasi belajar bahasa Korea secara khusus. Yuk, simak deretan aplikasinya!

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Lalu, Apa Saja Aplikasi Belajar Bahasa Korea?

Duolingo

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Duolingo

Photo :
  • Tangkapan Layar

Bagi yang pernah belajar bahasa asing tentunya sudah tidak aneh lagi dengan aplikasi satu ini. Duolingo menempati posisi pertama untuk aplikasi belajar bahasa Korea terpopuler di Google Play. Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyajikan bahasa-bahasa lain yang ada di sleuruh dunia. Proses belajar menggunakan aplikasi ini dimulai dari bentuk huruf, frasa, kosakata sampai ke dalam bentuk kalimat. Kemampuan grammar juga bisa dikuasai dengan mengerjakan soal-soal kuis yang tersedia.

Drops: Language Learning

Drops: Language Learning

Photo :
  • Tangkapan Layar

Drops merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa diunduh. Drops juga menyediakan berbagai bahasa yang ada di dunia hingga mencapai 33 bahasa, termasuk bahasa Korea di dalamnya. Aplikasi ini menyediakan berbagai game dan kuis grafis yang dibuat sedemikian rupa supaya proses pembelajaran tidak membosankan. Drops hanya menyediakan waktu lima menit per hari untuk belajar bahasa Korea. Namun, waktu tersebut dirasa cukup untuk pemula.

Eggbun: Learn Korean Fun

Eggbun: Learn Korean Fun

Photo :
  • Tangkapan Layar

Eggbun adalah aplikasi belajar bahasa Korea yang menyediakan 4 aspek untuk dipelajari. Keempat aspek tersebut dimulai dari membaca, menulis, mendengar, hingga berbicara. Di antara berbagai aplikasi belajar bahasa Korea, fitur chatbot tutor yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat menarik untuk dicoba.

HelloTalk

HelloTalk

Photo :
  • Tangkapan Layar

Melalui aplikasi HelloTalk kamu akan mempelajari bahasa Korea dengan fleksibel dan mengedepankan praktik. Setiap pengguna akan dipasangkan berdasarkan kebutuhan bahasa yang ingin dipelajari. Contohnya jika kamu ingin belajar bahasa Korea, maka akan dipasangkan dengan orang yang fasih berbahasa Korea sekaligus ingin mempelajari bahasa Indonesia. Kegiatan ini dapat dikatakan sebagai simbiosis mutualisme yang akan bermanfaat pada kecepatan belajar.

Naver Korean Dictionary

Naver Korean Dictionary

Photo :
  • Tangkapan Layar

Apabila kamu ingin mempelajari kosakata, idiom populer, dan juga struktur bahasa, maka unduhlah aplikasi ini ke ponsel kamu. Pada aplikasi belajar bahasa Korea ini juga disediakan rekaman audio yang bisa kamu cek sendiri bagaimana cara pengucapan yang benar dalam bahasa Korea. Bukan hanya itu, aplikasi Naver Korean Dictionary juga menyediakan kamus dari bahasa Korea ke bahasa lain, begitu pun sebaliknya.

Cakap

Cakap

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi Cakap memiliki sebuah produk yang diberi nama K-Club di mana proses pembelajarannya memakai bahasa Indonesia. Dalam aplikasi ini, kamu juga akan belajar langsung dengan ssaem dan teman-teman sekolah. Bukan hanya itu, kamu juga berkesempatan untuk belajar budaya Korea lho!

Quizlet

Quizlet

Photo :
  • Tangkapan Layar

Aplikasi belajar bahasa Korea selanjutnya yang direkomendasikan adalah Quizlet. Jika menggunakan aplikasi ini, maka kamu akan belajar banyak hal dengan memakai kartu flash. Aplikasi ini juga didukung dengan berbagai gambar dan audio yang akan meningkatkan kemampuan bahasa Korea. Dalam aplikasi Quizlet juga terdapat beberapa fitur menarik yang akan berpengaruh pada proses pembelajaran sehingga semakin menyenangkan.

Memrise

Memrise

Photo :
  • Tangkapan Layar

Memrise juga termasuk ke dalam rekomendasi aplikasi belajar bahasa Korwa. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu bisa memahami kosakata dan tata bahasa Korea melalui permainan dengan konsep mix and match. Memrise juga dilengkapi dengan audio pelafalan, spelling, dan lain-lain. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi all-in-one karena menawarkan banyak kegunaan.

LingoDeer

LingoDeer

Photo :
  • Tangkapan Layar

LingoDeer adalah salah satu aplikasi belajar bahasa Korea yang tersedia secara gratis, baik untuk Ios maupun Android. Bahasa yang dipakai dalam proses pembelajaran adalah bahasa Inggris. Jadi, sebelum belajar kamu harus memahami bahasa Inggris ya! Dalam aplikasi ini, kamu akan berfokus pada pembuatan kalimat. Pada awalnnya kamu akan membahas kalimat sederhana sampai kalimat lebih experts.

Simply Learn Korean

Simply Learn Korean

Photo :
  • Tangkapan Layar

Apabila dibandingkan dengan aplikasi lainnya, Simply Learn Korean dibuat secara sederhana. Aplikasi ini telah menyediakan 900 frasa dan kata untuk belajar. Aplikasi Simply Learn Korea juga menghadirkan kuis dan latihan supaya kamu tidak lupa apa yang telah dipelajari. Aplikasi ini bisa dinikmati secara gratis, namun dengan fitur yang terbatas. Jika ingin menggunakan fitur lengkap, kamu harus membayar biaya berlangganan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya