Aset Kripto Ibarat Gula Bagi Hacker

Bitcoin dan aset kripto lainnya.
Sumber :
  • CFO.com

VIVA – Munculnya berbagai ancaman peretasan terhadap kementerian/lembaga di Indonesia yang diduga dilakukan Mustang Panda asal China membuat banyak pihak menjadi panik. Tidak terkecuali sektor aset kripto.

WNA Asal Rusia Kongkalikong dengan Hacker Meksiko Bobol ATM di Palembang

Dalam satu bulan terakhir, platform aset kripto di berbagai negara turut menjadi korban peretasan oleh black hacker.

Kondisi ini tentu membuat para investor aset digital ini menjadi khawatir. Dengan semakin maraknya kemunculan aset kripto baru seakan menjadi gula bagi para black hacker untuk mencari keuntungan dengan cara-cara ilegal.

Startup Kripto Ini sedang Bahagia

Mengantisipasi hal tersebut, platform Litedex.io melakukan mitigasi dengan menggunakan auditor ternama di level global seperti Certik, yaitu salah satu perusahaan teknologi keamanan Blockchain paling terpercaya di dunia dan terdepan dalam penelitian dan inovasi.

Certik akan menjadi auditor pada setiap smart contract Litedex.io. Fungsi smart contract dalam sebuah platform decentralized exchange menjadi sangat krusial. Sebab, smart contract merupakan kunci yang terhubung dengan Blockchain untuk menjalankan project yang ada pada platform seperti staking, farming, dan NFT (Non-Fungible Token).

Investor Aset Kripto di RI Capai 19,18 Juta, OJK: Peringkat Tujuh Terbesar Dunia

Informasi saja, NFT adalah sebuah teknologi kripto semacam sertifikat digital yang menyatakan pihak yang memiliki foto, video, atau bentuk virtual lainnya. Aset-aset dengan NFT akan tercatat dalam Blockchain, semacam “buku besar” digital yang mirip dengan jaringan (network) yang mendukung Bitcoin, Ethereum, dan aset kripto lainnya.

"Selain menggunakan Certik, kami juga akan mengadakan bug bounty program dan smart contract insurance sebagai rangkaian memitigasi risiko ancaman peretasan," kata Pendiri Litedex.io, Firza al Ariq, Jumat, 17 September 2021.

Sebagai platform yang mengadopsi beberapa Blockchain populer dunia, Litedex.io ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para investor. Apalagi sistem decentralized yang sulit diretas membuat Litedex.io akan menjadi pilihan favorit para pecinta aset kripto.

Perkembangan teknologi telah melahirkan cryptocurrency sebagai mata uang dan aset kripto yang akan semakin berkembang di masa mendatang. Adapun nilai transaksi cryptocurrency di Indonesia sudah mencapai Rp370 triliun dengan jumlah pelanggan sebanyak 6,4 juta orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya