Ada yang Baru dari Anak Usaha Telkom untuk Gamer Indonesia

AirConsole.
Sumber :
  • www.airconsole.com

VIVA – Anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Melon Indonesia, resmi mengumumkan kerja sama barunya dengan AirConsole untuk memberikan pengalaman gaming yang baru kepada jutaan penggemar game di Indonesia.

Telkom Punya Tabungan Rp6,8 Triliun

"Untuk mendukung ekosistem game di Tanah Air, kami terus berusaha memberikan pengalaman dan hiburan yang menarik untuk semua pelanggan terlebih di masa pandemi COVID-19 sebagai alternatif hiburan di rumah," kata Kepala Eksekutif Melon Indonesia Dedi Suherman, Rabu, 22 September 2021.

Terdapat lebih dari 170 game multiplayer lokal di dalam AirConsole. Jadi, pengguna bisa menghabiskan waktu untuk bermain bersama teman dan keluarga. AirConsole juga mempunyai game kasual, di mana permainan itu merupakan genre terbaik yang bisa dimainkan dengan peraturan multiplayer.

Telkom Indonesia Tebar Dividen Rp 17,68 Triliun, Intip Jadwalnya

Dengan AirConsole, para gamer dan non-gamer sekarang bisa menghabiskan waktu bermain bersama di TV. Pengguna bisa mencoba dengan cara mengunduh aplikasi AirConsole di smartphone untuk digunakan sebagai gamepad. Selain itu, tidak ada hardware atau perangkat keras tambahan yang diperlukan untuk bermain.

Saat ini khusus untuk pelanggan Indihome Gamer sudah dapat langsung menikmati layanan AirConsole Hero hanya dengan melakukan akses melalui jaringannya. Pada kesempatan yang sama, Kepala Pengembangan Kemitraan Strategis AirConsole Anthony Cliquot mengatakan kemitraan ini merupakan upaya untuk menghadirkan game di setiap ruang keluarga.

Telkom Perkuat Keamanan

"Kami akan memberikan lebih banyak kegembiraan untuk semua orang rumah di Indonesia. Karena, permainan kami memiliki koneksi luas. Kami juga bersemangat untuk menerbitkan game dari pengembang lokal dengan bantuan dari Melon Indonesia," ungkap dia.

Ke depannya, AirConsole tampaknya akan memberikan banyak game baru di platformnya. Karena, mereka terbuka untuk platform dan menawarkan kesempatan untuk menerbitkan game baru yang ditambahkan ke katalog dari pengembang game lokal.

Melon Indonesia dan AirConsole bersama-sama bertujuan untuk membuat platform game yang sepenuhnya tersedia dalam Bahasa Indonesia, sehingga akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan dan sebisa mungkin mudah diakses oleh pengguna.

Sebelumnya, Melon Indonesia terus mendukung pengembang game lokal di Tanah Air melalui program Indigo Game Incubation (Indigo). Dengan begitu, game buatan anak bangsa bisa terus bersaing di pasar nasional maupun global ke depannya, tidak cuma menjadi konsumen saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya