6 Perusahaan Teknologi Terdampak gara-gara Kebakaran Gedung Cyber 1

Petugas damkar saat memadamkan api di Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Desember 2021.
Petugas damkar saat memadamkan api di Gedung Cyber 1, Jakarta Selatan, Kamis, 2 Desember 2021.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA – Gedung Cyber 1 di Kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan kebakaran pada Kamis siang, 2 Desember 2021. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 12.35 WIB, di mana sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.

Api berhasil dipadamkan petugas damkar selama 30 menit setelah kejadian. Banyak karyawan terjebak kebakaran lantaran tengah bekerja. Dikabarkan jika ada satu orang karyawan dilaporkan meninggal dunia.

Karyawan tersebut bekerja sebagai teknisi berusia 18 tahun. Selain itu, terdapat dua karyawan lain yang tak sadarkan diri dan saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Gedung Cyber 1 menjadi titik lokasi sejumlah perusahaan teknologi beroperasi, mulai dari penyedia web hosting, perusahaan software, penyedia jasa internet hingga perusahaan keamanan siber. Berikut beberapa perusahaan yang terdampak akibat kebakaran Gedung Cyber 1.

1. Ajaib Investasi

Ajaib.

Ajaib.

Photo :
  • Dokumentasi Ajaib.

Layanan lainnya yang terdampak akibat kebakaran ini yaitu Ajaib Investasi. Melalui akun instagramnya, pihaknya mengumumkan bahwasanya untuk sementara waktu ini terjadi gangguan dalam bertranskasi karena data center mengalami kebakaran.