Telkom Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Indofarma

Gedung Telkom Indonesia.
Sumber :
  • www.telkom.co.id

VIVA – Sektor kesehatan Indonesia mulai memasuki era disrupsi, di mana teknologi digital makin dioptimalkan oleh para pelaku industri, baik produsen maupun pemilik fasilitas kesehatan, untuk meningkatkan efektivitas, efisiensi, serta peningkatan mutu pelayanan.

PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis

Apalagi, seiring semakin terpangkasnya hambatan perdagangan, baik tarif maupun non-tarif, memungkinkan ekspansi bisnis untuk merambah masuk ke pangsa pasar di berbagai negara.

Oleh sebab itu, PT Telkom Indonesia dan PT Indofarma Tbk belum lama ini mengumumkan kerja sama mereka, untuk melahirkan beragam inovasi guna mendukung kemajuan ekosistem kesehatan.

Coldspace Hadirkan Teknologi Hybrid Cold Fulfillment Warehouse Pertama di Indonesia

Penandatanganan Memorandum of Understanding dilakukan oleh Direktur Enterprise and Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara dengan Arief Pramuhanto sebagai Direktur Utama Indofarma, dan disaksikan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir.

Kolaborasi antara Telkom dengan Indofarma merupakan sinergi antara teknologi dan kesehatan, yang diharapkan dapat membawa muatan positif serta berujung pada ragam inovasi produk yang kini tengah dikembangkan oleh Indofarma. 

Puluhan Korban Banjir dan Longsor di Luwu yang Terisolasi Dievakuasi dengan Helikopter

"Sinergi ini juga akan berdampak pada perekonomian dan makin mendorong Indonesia untuk mampu bersaing di pasar global,” ujar Edi Witjara melalui keterangan resmi, dikutip Rabu 8 Desember 2021.

Makin banyak institusi kesehatan yang melakukan pembenahan secara internal melalui perbaikan kualitas produk dan pelayanan, memungkinkan Indonesia ke depannya menjadi destinasi rujukan kesehatan di tingkat dunia.

Dukungan secara eksternal, termasuk dari penyedia layanan teknologi dan informasi, akan mampu mendorong percepatan positioning Indonesia di peta dunia.

Ke depannya, Telkom dan holding kesehatan akan menyiapkan roadmap kesehatan dengan sentuhan teknologi untuk makin memperkuat kemandirian industri farmasi nasional dan meningkatkan skala bisnis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya