Nielsen Gandeng TTD untuk Iklan Digital Internet

Ilustrasi berselancar di internet.
Ilustrasi berselancar di internet.
Sumber :
  • Bingiton Seo

VIVA – Nielsen baru saja mengumuman, bahwa mereka menjalin kemitraan strategis dengan The Trade Desk untuk mendukung resolusi sistem identifikasi melalui jaringan internet terbuka, pada pasar internasional utama di seluruh dunia.

TTD akan membantu mereka menyediakan data demografis terintegrasi, mulai dari Prancis, Italia dan Inggris Raya. Kemudian menyusul di Jepang, Australia dan Jerman per 1 April mendatang. Selanjutnya, inisiatif ini akan diterapkan secara menyeluruh di pasar Asia, Eropa, Kanada, dan Meksiko, pada tahun ini.

Data demografi yang disediakan oleh TTD akan diintegrasikan ke sistem identifikasi Nielsen, untuk memberikan tingkat akurasi dan cakupan yang lebih tinggi dalam pengukuran iklan digital melalui internet, sehingga terhubung dengan demografi digital di jutaan perangkat.

Alhasil, pengiklan dan penerbit dapat lebih yakin dan nyaman dalam menggunakan rating iklan digital Nielsen, karena solusi tersebut menghilangkan duplikasi demografi audiens di seluruh platform seluler dan komputer.

Ilustrasi Windows 10 di laptop.

Ilustrasi Windows 10 di laptop.

Photo :
  • U-Report

“Kemitraan strategis antara TTD berdampak langsung meningkatkan Sistem Identitas Nielsen secara global, dan menunjukkan komitmen kami terhadap pengukuran independen dan interoperabilitas pasar, memfasilitasi ekosistem terbuka untuk industri media, dengan audiens yang tidak terduplikasi di berbagai platform,” ujar Chief Operating Officer Nielsen, Karthik Rao melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 22 Februari 2022.

TTD sendiri berkomitmen menciptakan pengukuran yang akurat dan transparan, dalam memberikan pengalaman beriklan digital yang optimal. Dengan demikian, pengguna memiliki ruang besar untuk mendapat keuntungan karena pengintegrasian data tersebut meningkatkan sistem pengukuran, pelaporan, dan analisis yang lebih komprehensif.