10 Aplikasi Slow Motion yang Mudah Digunakan

Ledakan Molotov Dalam Slow Motion
Sumber :
  • Youtube/theslowmoguys

VIVA – Aplikasi slow motion saat ini sangat dicari, apalagi ketika Anda selalu ingin memberikan sentuhan berbeda untuk mengabadikan momen berharga dalam bentuk video.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Walaupun hampir semua smartphone terbaru sudah memilikinya, namun untuk hasil memuaskan kamu butuh perangkat dengan kamera terbaik yang sudah dibekali dengan aplikasi slow motion yang mumpuni.

Akan tetapi membuat video slow motion, tidak selalu harus menggunakan smartphone mahal yang memiliki fitur kamera canggih dan video. Untuk membuat video slow motion, tidak perlu repot dengan smartphone mahal, dengan aplikasi Android pun bisa.

Miris, Ayah Rudapaksa Anak Kandung Berulang Kali Usai Nonton Video Porno

Dengan memberikan efek Slow Motion, banyak momen yang terlihat lebih mengesankan dan lebih menarik. Namun sayangnya, untuk saat ini fitur ini hanya tersedia untuk smartphone dengan spesifikasi tinggi, menjawab hal tersebut kini ada beberapa developer aplikasi untuk Android, yang mengembangkan aplikasi untuk memberikan efek Slow Motion pada rekaman video.

Berikut beberapa aplikasi slow motion yang bisa anda unduh di smartphone Anda, dikutip dari berbagai sumber, Sabtu 26 Februari 2022:

Tentara Israel Ramai-ramai Pajang Foto saat Perang di Aplikasi Kencan

1. Videoshop 

Salah satu aplikasi slow motion yang bisa anda gunakan adalah Videoshop. Aplikasi ini menawarkan edit video yang baik dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah kemampuan untuk memberikan efek slow motion. Menariknya, dengan aplikasi ini, Anda bisa dengan bebas memilih bagian mana aplikasi yang akan diberikan efek video slow motion.

Cara untuk memberikan efek video slow motion cukup mudah. Anda cukup memberikan efek dengan cara tap bagian "Speed". Setelah itu, tinggal pilih bagian video mana yang akan kamu atur untuk jadi slow motion. Anda juga bisa mengatur kecepatan slow motion dengan baik.

2. Slow Motion Video FX

Aplikasi Slow Motion Video FX merupakan salah satu aplikasi terbaik sebagai salah satu untuk menerapkan efek slow motion pada video yang anda ingin edit, di sini, anda bisa memilih apakah hendak merekam dalam aplikasi atau mengedit video yang sudah tersimpan di memori smartphone Android anda.

Cara membuat video slow motion dengan aplikasi ini juga cukup mudah karena pengguna tinggal menentukan titik awal dan akhir video untuk diperlambat.

Selain itu, aplikasi video slow motion ini terbilang ringan karena tidak dibumbui dengan banyak fitur seperti aplikasi edit video Android terbaik lainnya, aplikasi ini pun sudah diunduh sebanyak 10 juta pengguna dan memiliki rating 4,2, ukurannya pun cukup ringan hanya 40 MB

3. PowerDirector

Aplikasi slow motion PowerDirector adalah layanan edit video yang terkenal untuk PC Desktop. Layanan ini juga hadir di perangkat Android. Layanan edit video yang dikembangkan oleh CyberLink ini menghadirkan berbagai fitur untuk edit video yang lengkap. Tidak berlebihan jika aplikasi ini sudah diunduh sampai lebih dari lima puluhan juta pengguna.

PowerDirector untuk Android ini menghadirkan fitur yang menarik. Salah satunya fitur untuk video slow motion. Dengan fitur ini, Anda bisa mengedit video dan mengubahnya menjadi slow motion. selain itu, dengan aplikasi ini, anda bisa mengubah video dari gambar beresolusi tinggi, mulai dari HD, Full HD, sampai 4K.

4. Coach's Eye

Aplikasi slow motion Coach's Eye bisa menjadi pilihan utama jika anda suka membuat video olahraga, untuk mengunduh secara gratis anda hanya perlu daftar menggunakan akun media sosial dan akan mendapatkan diatur seperti artis 2GB layanan cloud.

Selanjutnya, kamu tinggal pilih video yang hendak dipakai, kemudian tap video tersebut untuk mulai menerapkan efek slow motion yang kamu inginkan. APK aplikasi slow motion ini untungnya nggak terbatas untuk platform Android saja, melainkan juga bisa juga dimanfaatkan oleh pengikut setia IOS, aplikasi ini pun memiliki ukuran 22 MB dan sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna.

5. FilmoraGo

Aplikasi slow motion FilmoraGo merupakan aplikasi edit video akan tetapi bisa anda gunakan untuk membuat video slow motion, Aplikasi ini menghadirkan kemampuan untuk membuat video sampai 100x lebih cepat.

Ketika anda membuat video slow motion, anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk memperlambat video dengan berbagai pilihan kecepatan. anda bisa membuat video dengan kecepatan paling lambat yakni 1/4x, lebih lambat yakni 1/2x, dan 3/4x atau lambat. Menariknya, Anda bisa membuat video dengan fitur memperlambat dan mempercepat video secara berbarengan.

Tentu saja aplikasi ini tidak sekadar untuk edit video slow motion. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur edit video pada umumnya seperti memberikan efek, transisi video, memberikan teks, memotong durasi video, dan masih banyak lagi.

6. AndroVid - Vid

Aplikasi slow motion selanjutnya adalah AndroVid - Video Editor sangat direkomendasikan jika anda ingin membuat video slow motion dengan kualitas yang cukup bagus, dengan APK slow motion yang satu ini, kamu juga bisa memberi efek dan filter keren lainnya untuk memberi sentuhan unik di video anda.

Selain itu, AndroVid juga berfungsi sebagai aplikasi convert video karena kamu bisa mengekspor hasil editan kamu ke berbagai format populer seperti MP4 dan GIF, dengan tampilan antarmuka yang relatif simpel, pengguna awam juga nggak akan menemui masalah ketika ingin menggunakan aplikasi ini, aplikasi ini memiliki ukuran 29 MB dengan rating yang cukup tinggi yaitu 4.4.

7. Efectrum

Aplikasi slow motion Efectrum merupakan aplikasi edit video dengan berbagai macam fitur yang sangat menarik, salah satu fitur menarik lainnya dari aplikasi ini adalah memberikan efek dan filter yang membuat video anda semakin menarik.

Efectrum juga menghadirkan fitur slow motion. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat video dengan slow motion dengan tiga opsi menarik. Opsi pertama adalah slow untuk pergerakan lambat, opsi kedua adalah fast untuk video gerakan cepat, dan yang ketiga adalah reverse yang memungkinkan video bergerak maju mundur.

8. Slow Motion - Cam Video Recorder

Aplikasi Cam Video Recorder merupakan aplikasi slow motion yang sangat mudah, jika  anda suka konten videonya di unggah di tiktok atau di media sosial lainnya anda bisa menggunakan aplikasi ini, Cam Video Recorder sudah dibekali dengan pilihan slow motion mulai dari 1/16, 1/8, 1/4, dan 1/2 dan fast motion 2x, 4x, 8x, dan 16x.

Terlebih lagi, pengguna dapat menentukan sendiri bagian dari video yang ingin diperlambat dan fitur background music yang sangat berguna. Jadi cukup ringan digunakan, aplikasi ini memiliki ukuran 26 MB dan memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4.1.

9. Video Show Lite

Aplikasi slow motion yang satu ini adalah aplikasi untuk mengedit video, akan tetapi didalamnya terdapat fitur untuk membuat video slow motion, anda bisa memilih video yang ada di smartphone anda untuk kemudian diedit dan dalam menu Clip Edit.

Anda bisa mengontrol kecepatan video yang sedang diedit dengan memilih Speed. Bisa dibilang aplikasi tergolong mudah digunakan oleh Anda yang ingin mengedit video menjadi slow motion dengan mudah.

10. Footej Camera

Aplikasi slow motion yang terakhir adalah Footej Camera, meskipun aplikasi ini tidak sepopuler aplikasi slow motion yang lainya akan tetapi memiliki fitur yang menarik,  yakni fitur video slow motion dari hasil rekaman video secara langsung.

Itu memungkinkan bisa secara langsung membuat video slow motion tanpa harus melewati editan terlebih dahulu, menariknya lagi anda bisa membuat shutter speed secara manual.

Itu 10 aplikasi slow motion seperti dikutip dari beberapa sumber, yang bisa anda gunakan di smartphone anda untuk bisa lebih membantu ketika dalam momen-momen tertentu jika anda ingin membuat video slow motion kemudian di upload di media sosial anda.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar, Ika Mardiah

Pemda Provinsi Jabar Gunakan Aplikasi Sapawarga untuk Mudahkan Masyarakat di PPDB 2024

Pemda Provinsi Jawa Barat menggunakan aplikasi Sapawarga Jabar Super App sebagai salah satu platform Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024