Karyawan Apple Tak Wajib Lagi Pakai Masker

Logo Apple.
Sumber :
  • Market Exclusive

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Apple mulai mengubah aturan mengenai pemakaian masker untuk seluruh karyawannya.

Ace Hardware Indonesia Cetak Laba Rp 204,82 Miliar pada Kuartal I-2024

Seperti dikutip dari The Verge, Jumat, 4 Maret 2022, staf perusahaan yang sudah melakukan vaksinasi tidak wajib memakai masker di kantor, sementara untuk pekerja ritel di sejumlah lokasi, masker akan menjadi pilihan.

Aturan tersebut muncul setelah Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) AS tak lagi mengharuskan penggunaan masker di dalam ruangan. Meski begitu, Apple nampaknya masih belum berencana untuk membuka kembali kantor secara penuh.

Apple Luncurkan iPad Pro Pakai Chipset M4, Segini Harganya

Seperti diketahui, perusahaan kembali menunda pembukaan kantor yang sebelumnya direncanakan mulai Februari kemarin. Kepala Eksekutif Tim Cook mengumumkan kepada seluruh karyawan dalam sebuah memo bahwa tanggal untuk kembali bekerja di kantor belum ditentukan.

Sementara itu, karyawan Google di Bay Area akan kembali bekerja di kantor secara penuh mulai April mendatang dalam model hibrida. Kepala Eksekutif Twitter Parag Agrawal juga telah mengumumkan bahwa kantor akan dibuka kembali secara penuh mulai 15 Maret 2022.

Gaikindo Ungkap Alasan Penjualan di Industri Otomotif Merosot

Begitu juga dengan Meta yang akan mulai membuka kantor pada 28 Maret mendatang, sedangkan Microsoft telah membuka kantor pusatnya pada Senin, 28 Februari 2022.

Apple juga segera meluncurkan iPhone SE 2022 atau generasi ketiga pada 8 Maret mendatang, dengan harga penjualan mulai dari US$300 atau setara Rp4,3 juta.

Harga itu jauh lebih rendah dibanding generasi terdahulunya yaitu iPhone SE 2020 atau iPhone SE generasi kedua yang pada saat penjualan perdananya dijual seharga US$399 atau sekitar Rp5,7 juta.

iPhone SE generasi ketiga ini akan disebut dengan nama iPhone SE Plus 5G. Ponsel itu akan menjadi ponsel pintar 5G paling murah dari Apple dan berharap dengan chipset yang ditingkatkan bersama dengan performa kamera dan jaringan 5G, maka pengguna bisa tetap mendapatkan pengalaman yang baik saat menggunakan ponsel tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya