Signal Ikut-ikutan WhatsApp

Signal.
Sumber :
  • The Indian Express

VIVA – Laporan terbaru menunjukkan bahwa aplikasi pesan instan Signal akan memiliki fitur Stories yang pertama kali dicetuskan oleh Snapchat. Fitur ini menjadi populer karena diadopsi oleh anak usaha Meta, seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Polisi Bongkar Modus Peretasan WhatsApp dari Facebook

Tim XDA Developers melakukan pembongkaran APK dan melihat Signal sedang melakukan pekerjaan untuk menambahkan semacam cerita atau stories yang dapat terhapus sendiri.

Sementara nama resmi dari fungsi tersebut masih terlihat TBD, berdasarkan informasi terbatas yang tersedia. Nampaknya, fitur tersebut akan bekerja sangat mirip dengan Snapchat dan Instagram Stories.

Dirlantas Polda Metro Jaya Ungkap Alasan Pakai Nomor WA terkait Surat Tilang Elektronik

Pengguna akan memiliki opsi untuk mengizinkan individu atau grup tertentu melihat stories. Mereka juga dapat bereaksi langsung dengan emoji atau merespons melalui pesan mereka dan aplikasi akan segera memberi tahu.

Catat! Surat Tilang Kini Dikirim Polisi Lewat 5 Nomor WhatsApp Ini dan Bukan APK

WhatsApp.

Photo :
  • The Guardian

Selain itu, pengguna juga punya pilihan untuk menonaktifkan reaksi atau tanggapan dari pengguna lain. Mengutip laman Android Police, Jumat, 11 Maret 2022, pada fitur tersebut pengguna bisa memasukkan teks atau URL dalam sebuah cerita, lalu akan ada angka yang menunjukkan berapa banyak orang yang telah melihatnya sebelum menghilang. Stories akan hilang otomatis setelah 24 jam.

Fitur ini belum aktif dan berjalan di aplikasi Signal sehingga fungsionalitas spesifik dari laporan mungkin akan berbeda dengan hasil akhir. Untuk mencoba, pengguna bisa bergabung dengan program beta Signal karena kemungkinan akan diuji coba sebelum rilis secara resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya