tvOne Gelar Sosialisasi Migrasi TV Digital dan Bagikan STB Gratis

tvOne menggelar sosialisasi migrasi TV digital dan bagi-bagi STB gratis di Riau.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – tvOne sebagai penyelenggara multipleksing (MUX) di wilayah layanan siaran Riau-1 melaksanakan komitmen mengadakan dan mendistribusikan 5.007 unit Set Top Box (STB) gratis untuk rumah tangga kurang mampu di Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, Senin 28 Maret 2022.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Penyerahan dan instalasi STB ke rumah-rumah tangga kurang mampu ini disaksikan oleh Gubernur Riau Syamsuar, Walikota Pekanbaru H. Firdaus, Staf Khusus Menteri Kominfo Phillip Gobang, dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau Falzan Surahman.

"Pembagian STB gratis bagi keluarga kurang mampu merupakan bukti komitmen VIVA Group melalui tvOne untuk menyukseskan ASO supaya jangan sampai ada warga Pekanbaru dan Kampar yang tadinya bisa menikmati siaran TV analog, begitu ASO tahap 1 tanggal 30 April nanti justru tidak bisa menerima siaran TV digital karena tidak memiliki STB," kata Direktur PT Visi Media Asia Tbk, Neil R Tobing.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Tak hanya membagikan STB, tvOne juga menyelenggarakan sosialisasi Analog Switch Off (ASO) agar masyarakat mengerti dan paham tentang migrasi siaran TV analog ke TV digital yang dilakukan dalam tiga tahap, yakni 30 April, 25 Agustus, dan 2 November 2022.

Sesuai Peraturan Menkominfo No. 6 tahun 2021, ada dua wilayah layanan siaran di Provinsi Riau yang masuk ke dalam pelaksanaan ASO Tahap I, yakni Riau-1 (Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar) dan Riau–4 (Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kota Dumai).

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Untuk menyukseskan ASO tahap I pada 30 April 2022 di wilayah layanan siaran Riau-1, tvOne sudah membangun site MUX yang telah melayani lebih dari 80 persen populasi Riau-1 yang meliputi Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Para penerima STB gratis adalah rumah tangga kurang mampu pemilik pesawat televisi analog yang ditentukan Kominfo berdasarkan database Kementerian Sosial. Data rumah
tangga kurang mampu penerima STB tersebut menjadi acuan bagi penyelenggara multipleksing untuk membagikan STB gratis.

Sementara Gubernur Riau Syamsuar menyambut gembira pembagian STB gratis dan sosialisasi migrasi siaran TV digital yang diselenggarakan tvOne.

"Masyarakat Indonesia, dalam hal ini khususnya masyarakat Riau, masih banyak yang menggunakan TV analog sehingga kami menyambut baik pembagian STB gratis bagi keluarga kurang mampU dari tvOne selaku penyelenggara MUX. Pemerintah juga perlu meningkatkan lagi sosialisasi ASO agar masyarakat paham. Kami siap membantu," jelas Syamsuar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya