Tempat Canggih Ini Jadi Resor Resmi GPDRR 2022

Rangkaian acara G20 digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort
Rangkaian acara G20 digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Meski zaman saat ini semakin canggih, namun kondisi Bumi tidak sedang baik-baik saja. Hal ini sudah terjadi lama dan manusia telah berupaya melakukan banyak hal untuk menghadapinya.

Bahkan sudah dibentuk Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana atau Global Platform for Disaster Risk Reduction, yang setiap tahun mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai upaya-upaya ke depan.

Pada sesi ke-7 tahun ini, acara akan digelar di Indonesia, tepatnya di Bali Nusa Dua Convention Center. Para perwakilan dari berbagai negara bakal datang pada 23 hingga 28 Mei mendatang.

United Nations Office for Disaster Risk Reduction menunjuk Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, sebagai resor resmi dan tuan rumah dari acara GPDRR. Mereka akan berkoordinasi bersama pemerintah, sejalan dengan Presidensi G20 Indonesia tahun ini.

Rangkaian acara G20 digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

Rangkaian acara G20 digelar di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort

Photo :
  • Istimewa

Forum ini bertujuan untuk mewujudkan peningkatan upaya pengurangan risiko bencana, melalui komunikasi dan koordinasi dari para pemangku kepentingan kelas dunia.

Acara diperkirakan akan dihadiri 4.000 peserta yang mengikuti secara langsung, serta 2.000 lainnya yang bergabung online dan semua berasal dari 193 negara.

Dikutip dari keterangan resmi Sofitel, Rabu 11 Mei 2022, resor tersebut berdiri pada 2013 dan telah menyelenggarakan berbagai acara internasional seperti APEC Indonesia 2013, IMF-World Bank Conferences 2018, ASEAN Leaders Gathering 2018, Bali Democracy Forum 2022, serta ITB Berlin 2022 dan rangkaian acara G20.

Tempat ini memiliki total 12 ruang pertemuan, dirancang untuk memungkinkan berbagai acara serta dapat menampung hingga 700 orang. Semua tempat yang tersedia dilengkapi dengan teknologi canggih untuk konferensi, peralatan audiovisual, dan akses internet nirkabel.

Mereka juga juga menawarkan fasilitas akomodasi bagi para delegasi dan peserta negara anggota G20. Jumlah totalnya 415 kamar, termasuk 22 suites dan 18 villa dengan kolam renang pribadi.