15+ Aplikasi Nonton Film Gratis, Aman dan Legal

Aplikasi nonton film.
Aplikasi nonton film.
Sumber :

VIVA Tekno – Aplikasi nonton film saat ini sedang banyak digunakan dan dibutuhkan oleh kebanyakan masyarakat yang suka menonton film. Apalagi, semenjak pandemi COVID-19 melanda dan orang-orang banyak menghabiskan waktu mereka di rumah. 

Bahkan banyak aplikasi nonton film yang bisa diunduh melalui smartphone sehingga kamu bisa menonton di mana saja dan kapan saja.

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, aplikasi untuk menonton film pun juga semakin berkembang. Banyak juga aplikasi yang legal dan gratis, namun harus mau meluangkan waktu untuk menyaksikan iklan.

Lantas, apa saja aplikasi tersebut? Berikut ini daftar aplikasi nonton film gratis, aman dan legal yang bisa kamu gunakan untuk mengisi waktu luang:

1. WeTV

Maxstream x WeTV.

Maxstream x WeTV.

Photo :
  • Telkomsel

Aplikasi nonton film WeTV saat ini menjadi salah satu yang populer di kalangan masyarakat. Dalam WeTV sendiri tersedia berbagi film dan drama serta variety show yang populer dan banyak ditonton. Aplikasi ini bisa dikatakan cukup berbeda dari aplikasi lainnya karena menggunakan fitur-fitur yang user friendly.

2. Genflix 2.0

Genflix 2.0 merupakan aplikasi streaming online berbasis lokal yang menyediakan banyak tontonan yang bisa dinikmati oleh pelanggannya. Beberapa tontonan di aplikasi ini dapat ditonton secara gratis, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak.

3. Iflix

Aplikasi nonton film

Aplikasi nonton film

Photo :

Aplikasi nonton film yang pertama bisa menjadi pilihan untuk menonton film saat waktu luang adalah Iflix. Aplikasi Iflix ini adalah aplikasi download dan streaming film untuk perangkat Android. Namun, aplikasi ini hanya menyediakan film-film dalam ruang lingkup Asia saja, salah satunya Indonesia dan termasuk juga negara lainnya seperti Korea, Thailand, China dan yang lainnya. 

4. Movie HD

Aplikasi Movie HD tentu memiliki resolusi yang tinggi sesuai dengan namanya. Movie HD ini merupakan salah satu aplikasi yang menjadi tontonan favorit bagi semua kalangan usia.  Movie HD ini dapat menjadi pilihan bagi kamu yang suka menonton film. Pilihan film dan fitur-fiturnya pun juga terbilang cukup lengkap. 

5. HOOQ

HOOQ

HOOQ

Photo :
  • Tangkapan Layar

Selanjutnya ada aplikasi HOOQ yang menyediakan berbagai genre film mulai dari drama hingga romance dan fantasy. Kamu bisa menggunakannya dengan menjadi pelanggan HOOQ. Sehingga kamu dapat menonton film secara legal dan aman. 

6. Viki

Aplikasi Viki sebagai layanan streaming ini menyediakan film-film dari Asia. Namun, tak hanya film saja, aplikasi Viki ini juga menyediakan tontonan acara TV dan serial dari Jepang, Korea, China, Thailand hingga Taiwan.

7. Vidio

Logo Vidio.com.

Logo Vidio.com.

Photo :
  • www.vidio.com

Aplikasi streaming film online yang lainnya ada Vidio yang bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk menonton film-film lokal maupun luar negeri. Tak hanya fil saja, aplikasi Vidio juga menawarkan berbagai serial yang menarik untuk ditonton. Vidio merupakan salah satu streaming lokal yang cukup populer sehingga kamu juga bisa menggunakannya. 

8. Vision+

Ada juga aplikasi Vision+ yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menonton film di waktu luang. Kamu bisa menonton secara gratis berbagai kanal TV baik lokal Indonesia maupun luar negeri. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini dan menikamti banyak pilihan genre yang telah tersedia. 

9. MAXstream

Maxstream.

Maxstream.

Photo :
  • Telkomsel

Ada juga aplikasi tontonan lainnya seperti MAXstream yang juga cocok untuk menemani kamu mengisi waktu luang untuk menonton. Kamu bisa menikmati berbagai tayangan yang menghibur dan seru mulai dari film, serial, olahraga hingga kartun. Kamu hanya perlu mengunduhnya dan memastikan bahwa jaringan internet yang kamu gunakan lancar agar dapat menonton dengan nyaman. 

10. Rakuten TV

Rakuten TV merupakan platform video yang berasal dari Eropa dan dapat kamu gunakan secara gratis. Bagi kamu yang telah mengunduhnya dapat menikmati berbagai genre film mulai dari film klasik Hollywood, lokal, eksklusif dan bertema. 

11. CATCHPLAY+

aplikasi CATCHPLAY+

aplikasi CATCHPLAY+

Photo :
  • Dokumentasi aplikasi CATCHPLAY+

Selanjutnya juga ada aplikasi streaming online bernama CATCHPLAY+ yang menyediakan banyak pilihan genre film yang bisa kamu tonton. Namun aplikasi ini dapat digunakan dengan gratis hanya untuk tiga episode pertama (trial). Setelah itu, kamu bisa melanjutkan menonton dengan berlangganan.  

12. Tubi TV

Aplikasi Tubi TV adalah aplikasi nonton film yang ada di Android. Berbagai genre film disediakan oleh aplikasi ini sehingga kamu dapat dengan mudah mencari banyak judul-judul film. Mulai dari genre anime hingga action semua tersedia di aplikasi Tubi TV ini. 

13. iQiYi

Netflix vs iQiyi.

Netflix vs iQiyi.

Photo :
  • Digiday

Bagi kamu para pecinta anime, kamu harus mengetahui aplikasi iQIYI karena aplikasi ini menyediakan banyak pilihan tontonan anime. Meskipun kebanyakan berisi anime, namun tetap tersedia genre yang lainnya. Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis setelah mengunduhnya. 

14. Cinema Box

Cinema Box menjadi salah aplikasi nonton film gratis yang bisa kamu tonton. Selain itu, kamu juga bisa mendownload film secara gratis, sehingga bisa menontonnya secara offline tanpa memerlukan kuota internet lagi. Tak hanya menonton film, aplikasi Cinema box ini juga bisa kamu gunakan untuk menonton Music Video (MV).

15. Viu

Serial Rewrite di Viu

Serial Rewrite di Viu

Photo :
  • VIVA/Amalia Desy Wulansari

Salah satu aplikasi nonton film yang cukup populer belakangan ini adalah Viu. Aplikasi Viu ini sendiri merupakan platform streaming online untuk menonton film dan drama-drama Korea. Namun tak hanya itu saja, aplikasi Viu juga menyediakan film dari Hollywood dan yang lainnya. Kamu juga bisa menontonnya dengan aman dan nyaman karena Viu dapat dilengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.  

16. Vudu

Aplikasi nonton film lainnya yang direkomendasikan juga ada Vudu yang dapat ditonton secara gratis. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa menonton film secara offline. Namun akan ada iklan jika kamu tidak berlangganan, sehingga jika tidak ingin diganggu oleh iklan kamu bisa berlangganan terlebih dahulu dan menonton film berbayar.

Itulah sejumlah aplikasi nonton film yang bisa kamu unduh dan gunakan untuk menonton film di waktu luang. Semoga tulisan ini dapat membantu dan bermanfaat abgi kamu yang mencari dan membutuhkannya.