Sempurnakan Avatar, Mark Zuckerberg Tambah Komponen 'Kaki'

Avatar Mark Zuckerberg.
Sumber :
  • Meta

VIVA Tekno – Dalam gelaran Meta Connect 2022, raksasa teknologi itu kembali menyempurnakan produk metaverse yang saat ini tengah menjadi fokus perusahaan. Kali ini Meta membuat tambahan besar untuk avatar dengan detail yang lebih tinggi, yakni dengan 'kaki'. 

Acer Swift Go 14 AI, Mudik Praktis dengan Si Tipis

Sebelumnya avatar Meta adalah tubuh melayang dengan tangan dan kepala. Tapi sekarang telah berevolusi untuk berjalan bahkan bisa melakukan gerakan melompat, menurut situs Tech Crunch, Rabu, 12 Oktober 2022.

Pada tahun lalu di acara ini, Mark Zuckerberg mengganti 'kulit' dengan mengubah nama Facebook menjadi Meta. Mereka juga mengumumkan headset VR kelas atas di tahun ini, Quest Pro dengan harga US$1.499 atau Rp23 juta.

5 Kiat Manfaatkan AI Generatif Microsoft Copilot, Nomor Terakhir Jangan Disepelekan

Peluncuran handset ini dimaksudkan untuk menghasilkan produk kelas konsumen yang terjangkau. Quest Pro menjadi kesempatan Meta untuk melenturkan hasil dari semua uang yang diinvestasikan ke dalam Reality Labs.

Meta menambahkan kaki pada avatarnya.

Photo :
  • Meta
Microsoft to Not Regret Investing in Indonesia, Minister Says

Di sana juga diumumkan kemitraan Microsoft dengan Meta untuk menghadirkan tempat kerja ke VR. CEO Microsoft, Satya Nadella bergabung dengan Zuckerberg di Meta Connect untuk mengumumkan bahwa aplikasi Windows, integrasi Teams dan Xbox Cloud Gaming akan hadir di Quest. 

Pengguna juga dapat menggunakan alat versi aplikasi web progresif seperti Word, Excel, Powerpoint, dan Outlook.

Meta juga menjalin kemitraan dengan NBCUniversal di mana aplikasi streaming Peacock akan hadir di Quest. Meta juga mengatakan akan mengembangkan pengalaman seputar IP seperti 'The Office', Universal Monsters, DreamWorks, Blumhouse, dan Halloween Horror Nights.

Sqqs5nBi8SE

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya