Surat Pertama Elon Musk untuk Karyawan Twitter: Dilarang Work from Anywhere

Elon Musk.
Sumber :
  • Expat Guide Turkey

VIVA Tekno – Pemilik baru Twitter Inc, Elon Musk, mengirim email kepada para pekerjanya untuk pertama kalinya pada 9 November kemarin guna mempersiapkan mereka menghadapi 'masa-masa sulit di masa depan' dan melarang kerja jarak jauh kecuali jika dia secara pribadi menyetujuinya.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Musk mengatakan 'tidak ada cara untuk menutupi pesan' tentang prospek ekonomi dan bagaimana hal itu akan mempengaruhi perusahaan yang bergantung pada iklan seperti Twitter.

Regulasi baru yang segera berlaku ini akan mengubah aturan karyawan untuk berada di kantor setidaknya 40 jam per minggu, tambahnya yang dilansir dari situs The Star, Jumat, 11 November 2022.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Twitter telah berada di bawah kepemimpinan Musk selama hampir dua minggu, di mana ia telah memecat sekitar setengah tenaga kerjanya dan sebagian besar suite eksekutifnya. 

Bos baru telah menaikkan harga untuk berlangganan Twitter Blue menjadi US$8 dan melampirkan 'verifikasi' pengguna pada akun yang berlangganan. 

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Musk mengatakan kepada para pekerja di email bahwa dia ingin melihat akun langganan setengah dari pendapatan Twitter.

Logo Twitter.

Photo :
  • Balkaninsight.com

Sebelum kedatangan Musk, Twitter telah menetapkan pengaturan kerja dari mana saja secara permanen untuk para pekerjanya. Banyak dari mereka pada awalnya didorong ke pekerjaan jarak jauh karena pandemi

Itu adalah salah satu topik pertama dalam pembicaraan langsung yang diadakan Musk dengan staf Twitter setelah mengumumkan kesepakatan untuk membeli perusahaan itu di awal tahun. 

CEO Tesla dan SpaceX itu kemudian mengatakan bahwa dia menentang pekerjaan jarak jauh dan hanya akan memberikan pengecualian berdasarkan kasus per kasus, seperti yang dia lakukan sekarang.

Dia juga telah menghilangkan 'hari istirahat' dari kalender staf Twitter, merupakan hari libur bulanan di seluruh perusahaan yang diperkenalkan selama periode pandemi. Ini mengartikan ketidaksabaran Musk dengan budaya kerja Twitter yang ada.

"Jalan di depan sulit dan akan membutuhkan kerja keras untuk berhasil," tulis Musk dalam suratnya kepada karyawan. Dalam email terpisah, dia menambahkan bahwa selama beberapa hari ke depan, prioritas utama mutlak adalah menemukan dan menangguhkan bot/troll/spam yang terverifikasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya