Sesumbar Elon Musk: Twitter Tidak Akan Bangkrut

Elon Musk.
Sumber :
  • WIRED

VIVA Tekno – Dua minggu setelah mengambil alih Twitter, Elon Musk akhirnya berbicara kepada staf perusahaan yang tersisa dengan pesannya yang suram.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Berbicara pada pertemuan all-hands, Musk mengatakan bahwa Twitter kehilangan begitu banyak uang. Namun kebangkrutan tidak akan terjadi jika perusahaan dapat menghasilkan lebih banyak uang daripada yang dibelanjakan.

“Kami tidak dapat menskalakan hingga satu miliar pengguna dan mengambil kerugian besar di sepanjang jalan, itu tidak layak. Tetapi jika Anda memiliki produk yang menarik, orang akan membelinya. Itu adalah pengalaman saya di SpaceX dan Tesla,” katanya.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Twitter belum menghasilkan keuntungan sejak 2019 dan pendapatan iklan telah menurun secara signifikan sejak pengambilalihan Musk karena pengiklan mundur dari platform.

Di semua sisi, Musk mengatakan Twitter dapat memiliki 'arus kas negatif bersih beberapa miliar dolar AS’ pada 2023, menurut sumber anonim.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Elon Musk membeli Twitter.

Photo :
  • Getty Images

Dia juga menyarankan bahwa masa depan Twitter tergantung pada keberhasilan layanan berlangganan Twitter Blue yang diubah, mengutip dari situs Engadget, Sabtu, 12 November 2022.

“Alasan kami menerapkan hardcore pada pelanggan adalah untuk menjaga Twitter tetap hidup,” katanya.

Elon Musk juga memberi tahu karyawan bahwa mereka diharapkan bekerja dari kantor Twitter, kebalikan dari kebijakan 'bekerja dari mana saja' yang sebelumnya diterapkan perusahaan.

“Jika Anda secara fisik dapat datang ke kantor dan Anda tidak muncul, pengunduran diri diterima,” kata orang terkaya di dunia itu.

Twitter juga dengan cepat kehilangan eksekutif puncak yang selamat dari PHK Musk. Chief Information Security Officer, Chief Privacy Officer dan Chief Compliance Officer, semuanya baru-baru ini mengundurkan diri dan membuat perusahaan terkena denda FTC.

Dua eksekutif papan atas lainnya, Kepala Kepercayaan dan Keselamatan Yoel Roth dan VP Solusi Klen Robin Wheeler juga mengundurkan diri pada hari Kamis. Padahal sebelumnya mereka bergabung dengan Musk untuk meyakinkan pengiklan Twitter.

Sementara itu, peluncuran langganan Blue yang baru masih sulit. Setelah memperkenalkan tanda centang 'resmi' yang terpisah, ada lonjakan penipu dan orang iseng yang menyamar sebagai politisi, selebritas, dan merek.

Elon Musk dilaporkan memberi tahu karyawan bahwa membasmi scammers yang menyalahgunakan tanda centang adalah prioritas utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya