Tagar Gempa dan Topik Cianjur Ramaikan Twitter

Ilustrasi Gempa Bumi.
Sumber :
  • Google

VIVA Tekno – Gempa bumi baru saja terjadi yang berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Atas fenomena ini, media sosial Twitter diramaikan oleh tagar #Gempa yang menjadi trending topic, disusul 'Cianjur' dan 'BMKG'.

Gunung Ile Lewotolok Terjadi 94 Kali Gempa Embusan, Menurut Pos Pengamatan

"#Gempa Magnitudo: 5.6, Kedalaman: 10 km, 21 Nov 2022 13:21:10 WIB, Koordinat: 6.84 LS-107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Tidak berpotensi tsunami #BMKG," tweet akun @infoBMKG, dikutip pada Senin, 21 November 2022.

Badan Geologi Catat Masih Ada Erupsi Kecil dan Potensi Bahaya Gunung Ruang

Hingga artikel ini ditulis, #Gempa sudah mengumpulkan 48,9 ribu tweet, sementara 'Cianjur' 32,7 ribu tweet dan 'BMKG' 24 ribu tweet.

"Awalnya gue ga ngira gempa, kirain mah darah rendah gue kambuh. Tp kok berulang ulang goyangnya mana kenceng #Gempa," ujar @ggonesominyuju.

Aktivitas Vulkanik Meningkat, Gunung Ibu di Halmahera Barat Naik Status Jadi Siaga

"Dikirimin video kondisi setelah gempa sama sodara yang di Cianjur. Yaa Allah warungnya bibi porakporanda," tulis @yuniarhms.

Gempa yang memiliki kekuatan magnitudo 5,6 ini terasa kuat hingga Jakarta.  Dikutip VIVA Tekno dari situs BMKG, gempa terjadi di kedalaman 10 Km. BMKG pastikan tidak ada tsunami akibat gempa tersebut.

Sementara, gempa susulan terjadi pada pukul 13.24 WIB dengan kekuatan magnitudo 4,3. Media sosial juga menjadi tempat warganet untuk melaporkan kondisi terkini di wilayahnya maupun dari pusat gempa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya