Bukan Ganja atau Mushroom, Tanaman Ini Bisa Sebabkan Halusinasi

Bayam.
Sumber :
  • Eat This

VIVA Tekno – Otoritas kesehatan di Australia mengatakan sembilan orang di Sydney alami reaksi beracun, termasuk halusinasi, dari sekumpulan bayam yang diduga mengandung kontaminan yang tidak disengaja.

7 Sayuran yang Sebaiknya Dihindari Penderita Asam Urat

Orang-orang dari empat rumah tangga yang berbeda membutuhkan perhatian medis menyusul "kemungkinan reaksi beracun terkait makanan" yang disebabkan oleh bayam tercemar Riviera Farms yang dibeli di toko grosir raksasa Costco.

Pejabat kesehatan mengatakan penyelidikan awal menunjukkan reaksi itu disebabkan oleh adanya "kontaminan yang tidak disengaja dalam produk makanan".

7 Ide Menu Diet Murah dan Bergizi, Cocok untuk Sarapan di Tanggal Tua

Otoritas kesehatan memperingatkan kemungkinan gejala "parah" yang terkait dengan mengonsumsi bayam, termasuk delirium atau kebingungan, halusinasi, detak jantung yang cepat, dan penglihatan kabur.

Tega! Ibu di Rohil Cekoki Anak Tiri Kopi yang Dicampur Racun Tikus

Bayam

Photo :
  • eatthis.com

Para pejabat mengatakan bayam bayi yang dibeli di Costco dengan tanggal kedaluwarsa 16 Desember "tidak aman untuk dikonsumsi, dan orang yang memilikinya harus membuangnya".

Direktur medis Pusat Informasi Racun NSW, Darren Roberts mengatakan bahwa beberapa pasien masih sakit lebih dari sehari setelah timbulnya gejala, menurut situs Science Alert, Selasa, 20 Desember 2022.

"Para pasien yang tidak sehat telah mencapai titik halusinasi yang nyata di mana mereka melihat hal-hal yang sebenarnya tidak ada. Mereka tidak bisa menceritakan dengan baik apa yang terjadi. Tapi kami senang tidak ada yang meninggal," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya