Smartfren Antisipasi Lonjakan Trafik saat Tahun Baru 2023 di Tempat Wisata

BTS Smartfren
Sumber :
  • Smartfren

VIVA Tekno – Smarfren sukses menangani lonjakan trafik internet di Hari Raya Natal 2022. Peningkatan yang terjadi selaras dengan prediksi dan antisipasi yang telah disiapkan, sehingga seluruh pelanggan disebut bisa tetap menikmati layanan internet secara optimal.

Lewati Pembatas Jalan, Mitsubishi Xpander Tercebur Masuk Selokan

"Smartfren sukses mengatasi peningkatan internet yang terjadi di Hari Raya Natal 2022 dan terus memberikan layanan terbaiknya untuk pelanggan," ujar VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat dalam keterangan resmi, Kamis, 29 Desember 2022.

Selain antisipasi untuk perayaan hari besar, operator seluler ini juga secara konsisten dan rutin melakukan optimasi jaringan agar pelanggan dapat menikmati layanan internet untuk membuka berbagai peluang digital.

Terpopuler: Akses Media Sosial Tanpa Sentuhan, Harga Ponsel Samsung Semua Tipe

Selama momen perayaan Natal 2022, peningkatan trafik internet Smartfren mengalami lonjakan sekitar 4 persen, dibandingkan trafik internet harian. 

Salah satu anak usaha Sinarmas ini juga mencatat sejumlah aktivitas digital semakin meningkat dan berkontribusi pada lonjakan trafik yang terjadi di momen perayaan Natal tahun ini.

Foto Penampakan Hewan Laut Menyeramkan Ini Sudah Ditonton 12 Juta Kali Dalam Sehari

Kontribusi terbesar pada penggunaan akses media sosial seperti TikTok, YouTube, Facebook dan WhatsApp yang bervariasi antara 5 hingga 10 persen.

Paket Unlimited Smartfren.

Photo :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

Tidak berhenti sampai Hari Raya Natal 2022, kesiapan jaringan juga dijaga secara terus-menerus untuk mengantisipasi potensi terjadinya lonjakan trafik ketika perayaan Tahun Baru 2023 mengingat potensi terjadinya titik keramaian di berbagai objek wisata di Jabodetabek, maupun kota-kota lainnya.

“Kami telah siapkan teknologi mutakhir yang secara fleksibel dapat mengelola kapasitas dan jaringan yang dibutuhkan di satu titik ketika terjadi lonjakan akses internet. Selain itu Smartfren juga senantiasa menyiagakan Network Operations Center (NOC) dan tim khusus yang memantau kondisi jaringan selama 24 jam,” tambah Agus. 

Smartfren adalah satu-satunya perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia yang beroperasi di jaringan 4G sepenuhnya. Mereka mempunyai lebih dari 43.000 BTS 4G yang tersebar di 220 kota di seluruh Indonesia.

Operator juga telah didaulat menjadi official telco partner untuk brand-brand smartphone global ternama serta pelopor berbagai inovasi produk seperti layanan Voice-over-LTE (VoLTE) dan SIM Digital (eSIM).

Adapun pilihan kartu perdana dan paket data yang mereka miliki seperti Smartfren Unlimited Harian, Unlimited Nonstop, 1ON+, dan Gokil Max.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya