Amazon Sukses Jegal Apple

Produk Apple.
Produk Apple.
Sumber :
  • https://www.techtimes.com/

VIVA Tekno – Amazon telah mendapatkan kembali posisinya sebagai merek paling berharga di dunia meskipun nilainya turun 15 persen di tahun ini, menurut peringkat tahunan Brand Finance Global 500 yang menampilkan 48 perusahaan teknologi.

Meskipun Amazon merebut kembali posisi teratas, nilai mereknya turun lebih dari US$50 miliar untuk tahun 2023, dari US$350,3 miliar menjadi US$299,3 miliar. Peringkatnya berubah dari AAA+ menjadi AAA karena konsumen 'mengevaluasinya dengan lebih keras pasca-pandemi'.

Persepsi layanan pelanggan perusahaan turun karena waktu pengiriman menjadi lebih lama. Tapi mereka juga menemukan konsumen cenderung merekomendasikan Amazon kepada orang lain, menurut temuan penelitian tersebut.

“Bersamaan dengan berakhirnya pembatasan pandemi, orang kembali berbelanja secara langsung, sedikit mengurangi kebutuhan akan ritel online,” kata laporan, menurut situs Russian Today, Jumat, 20 Januari 2023.

Logo Amazon.

Logo Amazon.

Photo :
  • famouslogos.net

Apple merosot ke posisi kedua, dengan nilai merek turun 16 persen dari US$355,1 miliar menjadi US$297,9 miliar. Penurunan tahun ini disebabkan perkiraan pendapatan yang lebih rendah karena gangguan rantai pasokan dan pasar tenaga kerja yang terbatas, yang memengaruhi pasokan produk perangkat kerasnya.

Namun, Apple tetap menjadi perusahaan paling bernilai di dunia dalam hal kapitalisasi pasar per 18 Januari, mencapai US$2,163 triliun, sementara Amazon memiliki kapitalisasi pasar US$979,8 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title