98 Persen Orang Kesurupan Butuh Psikiater

Ilustrasi kesurupan.
Sumber :
  • U-Report

Viva Tekno – Sebuah film yang dibintangi oleh Russell Crowe, The Pope's Exorcist, menggambarkan seorang pengusir setan melawan setan dan manusia yang dirasuki setan. Kisah ini juga mengungkap konspirasi yang ditutupi oleh Vatikan.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Seorang pendeta bernama Pastor Gabriele Amorth yang mengaku telah melakukan sekitar 60.000 pengusiran setan selama 30 tahun karirnya. Pada 2012, dia bahkan menuduh Vatikan menutupi 'kejahatan seksual'seksual' yang melibatkan seorang gadis yang hilang.

Film ini dikatakan menyimpang dari kenyataan, bahkan dalam penggambaran pengusiran setan yang dilakukan oleh Pastor Amorth, dikutip dari situs IFL Science, Rabu, 26 April 2023.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Lahir pada tahun 1925, Amorth ditahbiskan sebagai imam Katolik pada tahun 1951. Baru pada tahun 1986, di usia 61 tahun, dia diangkat sebagai pemagang ke pengusir setan Vatikan Pdt. Candido Amantini.

Dia dengan cepat mendirikan konferensi dan organisasi untuk pengusir setan, sebelum mengambil alih sebagai pengusir setan Vatikan setelah kematian Amantini pada tahun 1992.

Pendeta Gilbert Lumoindong Kembali Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Penistaan Agama

Amorth, seperti karakter yang didasarkan padanya dalam The Pope's Exorcist, mengklaim bahwa 98 persen orang yang mencari pengusiran setan membutuhkan psikiater. Sedangkan dua persen lainnya gagal diidentifikasi dan mungkin juga memerlukan perhatian medis.

Ilustrasi kesurupan.

Photo :
  • U-Report

Dari sekitar 60.000 eksorsisme yang dia lakukan, Amorth mengklaim bahwa sebagian besar hanya membutuhkan doa cepat, sementara kurang dari 100 adalah kerasukan setan.

Dalam kasus ini, Amorth mengatakan kepada wartawan bahwa dia telah menyaksikan orang yang kerasukan memuntahkan paku dan gantungan kunci, melihat orang lain melayang seperti yang mereka lakukan di film The Exorcist.

"Iblis memberi tahu seorang wanita bahwa dia akan membuatnya mengeluarkan radio transistor, dan lihatlah dia mulai memuntahkan potongan-potongan radio," katanya dalam satu sesi.

Amorth melihat film The Exorcist dan memproklamasikannya sebagai 'sangat tepat' dalam penggambaran dirinya dan pertempuran antara pendeta serta mereka yang kerasukan.

"Apakah kamu tahu mengapa Iblis takut padaku?" kata Amorth, bertanya kepada sutradara film tersebut. Alasannya karena Amorth lebih jelek daripada setan.

Sebagian besar pekerjaannya berbeda dari film. Sering kali tidak ada kehadiran setan yang sebenarnya. Tugas dia menyarankan kepada mereka yang kesurupan untuk menjalani kehidupan yang penuh iman dan doa. Cara ini cukup untuk meredakan ketakutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya