Telkomsigma Bidik Lebih Banyak Korporasi dan Institusi Pemerintah

Telkomsigma.
Sumber :
  • Telkom

VIVA Tekno – Telkomsigma kini sudah terotorisasi sebagai Microsoft Licensing Solutions Partner (LSP). Otorisasi tersebut akan memberdayakan anak usaha Telkom Indonesia tersebut untuk mendorong transformasi digital di berbagi segmen industri di Tanah Air sehingga mampu mengakselerasi perjalanan menuju Indonesia Digital 2045.

Profil Satya Nadella, Bos Microsoft yang Sudah Sering Ketemu Jokowi

Sebagai armada digital B2B Telkom Group, Telkomsigma selama satu tahun terakhir terus memperkuat kapabilitas dan kompetensi internal perusahaan sebagai pakar TI bersertifikasi Microsoft.

Otorisasi Telkomsigma sebagai Microsoft LSP kini diharapkan dapat meningkatkan customer engagement di berbagai segmen industri.

Bos Microsoft Satya Nadella Pernah Batal Ketemu Jokowi

Demi mencapai tujuan tersebut, maka Telkomsigma siap memberikan solusi end-to-end dan managed services bagi berbagai solusi Microsoft.

"Solusinya termasuk di antaranya Modern Workplace, platform komputasi awan Microsoft Azure, pengembangan aplikasi bisnis Microsoft Dynamics 365, solusi keamanan data dan keamanan siber, pengembangan Data & AI, serta modernisasi aplikasi digital," kata Direktur Bisnis dan Penjualan Telkomsigma Tanto Suratno, Sabtu, 6 Mei 2023.

WhatsApp Ogah Tunduk Sama UU, Menantang Pemerintah

Selain itu, Telkomsigma juga siap menyediakan layanan hybrid cloud bagi pelanggan yang memerlukan keamanan data tinggi.

Secara jangka panjang, otorisasi Telkomsigma sebagai LSP juga diharapkan dapat mengakselerasi ekonomi digital, khususnya mendorong digitalisasi pelanggan korporasi dan institusi pemerintah yang memerlukan lisensi produk Microsoft melalui 'Enterprise Agreement' (EA) dan 'Microsoft Products and Services Agreement' (MPSA).

"Diperkuat dengan infrastruktur IT dan dukungan Telkom Group, layanan kami yang mencakup semua model bisnis terus berkomitmen untuk menjaga kepercayaan pelanggan melalui inovasi, lebih dari 200 praktisi TI bersertifikasi Microsoft, dan kesiapan dukungan TI 24x7," tutur Tanto.

Sementara itu, Chief Partnership Officer Microsoft Indonesia Linda Dwiyanti menyebut Telkomsigma telah membuat kemajuan signifikan dalam meningkatkan kemampuan layanan digital bersama Microsoft selama satu tahun terakhir.

"Ekspansi kemitraan jangka panjang antara Microsoft dan Telkom yang dilakukan melalui otorisasi Telkomsigma sebagai LSP tentu akan memberdayakan lebih banyak segmen dan industri di Indonesia untuk membangun ekosistem digital," jelas Linda.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya