Kian Dekat Lewat Genggaman Tangan

Ilustrasi menggunakan teknologi / smartphone.
Sumber :
  • The Economic Times

VIVA Tekno – Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) 2022 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menunjukkan indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia sebesar 49,68 persen, naik dibanding 2019 yang hanya 38,03 persen.

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Data menyebutkan orang Indonesia berada pada posisi yang cukup tinggi dalam penggunaan internet dengan total 204,7 Juta orang yang menghabiskan waktu 8 jam 36 menit sehari di depan layar smartphone atau ponsel pintar.

Dari statistik tersebut dapat digambarkan mengenai betapa besar potensi ekonomi industri keuangan berbasis digital di Indonesia.

Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Hal ini juga ditopang dengan semakin membaiknya tingkat literasi dan inklusi keuangan serta bertumbuhnya minat masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan, investasi, dan proteksi asuransi jiwa.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Digitalisasi.

Photo :
  • INSEAD Knowledge

Sejalan dengan kebutuhan digitalisasi di masyarakat yang serba cepat dan mudah, BCA Life menggandeng induk perusahaan, BCA, meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu channel pemasaran asuransi secara digital dengan produk asuransi jiwa MyGuard.

MyGuard ditawarkan kepada nasabah BCA dengan premi terjangkau mulai dari Rp14.700 per bulan dengan lima paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan nasabah, antara lain MyGuard Accident Care, MyGuard Critical Care, MyGuard Hospital Care, dan MyGuard Health Care.

Dengan masa pertanggungan flexible satu tahun, namun dapat diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung berusia 99 tahun.

Selain inovasi produk, BCA Life juga meluncurkan one stop life solution, NOW by BCA Life, yang memberikan kemudahan dalam mengakses layanan dan informasi polis. Fitur ActiveNOW juga tersedia untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga penggunanya.

"Kami ingin semakin dekat dengan para nasabah maupun masyarakat umum dalam memberikan solusi perlindungan jiwa terpadu dan lengkap hanya dengan genggaman tangan," kata Director and Chief Distribution Officer BCA Life Eva Agrayani, dalam keterangan resminya, Senin, 29 Mei 2023.

Di tengah capaian positif perseroan yang didorong oleh transformasi digital, maka anak usaha BCA tersebut meraih penghargaan Indonesia WOW Brand 2023 untuk kategori Life Insurance (Asuransi Jiwa).

Penghargaan diberikan dalam acara 'WOW Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers' yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. "Penghargaan ini menjadi bukti konsistensi dan komitmen kami dalam memberikan produk dan pelayanan terbaik bidang perlindungan jiwa bagi keluarga Indonesia," jelas Eva.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya