Teknologi Produk Baru Ini Bisa Bikin Rumah Jadi Lebih Sehat

Perusahaan elektronik Sanken meluncurkan tiga produk baru
Sumber :
  • Arianti Widya

VIVA – Perusahaan alat elektronik asal Indonesia, Sanken mengeluarkan tiga produk dengan teknologi terbaru pada hari ini, Kamis, 22 Juni 2023. Produk-produk ini tentu saja untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, dan keluarga. 

Kiamat Diprediksi Ilmuwan Bakal terjadi Tahun 2026, Ini Penjelasannya

Adapun tiga produk unggulan terbarunya antara lain dispenser, kulkas, dan mesin cuci. Kemudian, dispenser menjadi sorotan utama karena menjadi tulang punggung dalam penjualan Sanken, kurang lebih sebanyak 33 persen.

Hal ini diutarakan oleh Esmon Tirtajasa selaku General Manager Sanken. Ia juga mengatakan bahwa peluncuran tiga produk unggulan ini seirimg dengan kehadiran Sanken di Indonesia sudah mencapai 28 tahun.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Mesin cuci Sanken

Photo :
  • Arianti Widya

"Tiga produk ini mengutamakan dan berfokus pada jaminan lebih sehat untuk para anggota keluarga di Indonesia. Khususnya pada produk dispenser ini," ujar Esmon pada peluncuran produk di Djakarta Theater, pada Kamis, 22 Juni 2023.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Pada Dispenser, Sanken menghadirkan tiga pilihan, yaitu Invinite Series, Oasis Series dan Xatria Pro Series yang mana masing-masing dengan 4 pilihan.

Dispenser Invinite merupakan varian paling tinggi dengan berbagai fitur keunggulannnya, mulai dari teknologi anti-bakteri hingga efisiensi pemakaian daya. Ini juga dilengkapi dengan fitur Eco Sensor.

"Fitur Eco Sensor, berfungsi untuk mematikan air panas dan dingin secara otomatis tanpa harus menekan tombol yang ada di belakang," katanya.

Bahkan, fitur ini bisa mendeteksi level cahaya di ruangan. Seperti saat cahaya ruangan meredup atau gelap, fitur pemanas dan pendingin otomatis nonaktif, hal ini bisa membuat listrik lebih hemat 50 persen.

Dispenser ini dilengkapi dengan teknologi dua galon, di mana galon tersebut bisa diletakkan pada bagian atas atau bawah. Dispenser Invinite dilengkapi dengan 3 tangki stainless steel yang sudah teruji di laboratorium dan terbukti sehat, higienis hingga anti korosi, serta didukung dengan pipa stainless steel nomor 304 yang merupakan satu-satunya di Indonesia.

“Dengan teknologi ini, air tidak langsung bersentuhan dengan pemanas atau heater pada dispenser, di mana hal ini membuat higienis air semakin terjaga. Selain itu kami juga memberikan pilihan panas yang mencapai 99 derajat celcius,” tambah Esmon.

Lebih lanjut, Esmon juga menjelaskan jika Sanken telah menyematkan sistem penempatan galon yang dengan menggunakan troli yang dapat di lepas dari dispenser untuk mempermudah pada saat penukaran galon.

Tidak hanya itu, pintu penutup ruang galon juga dapat di tutup dengan rapat sehingga membuat ruang galon terbebas dari binatang, kotoran dan bakteri.

Selain dispenser, Sanken juga memperkenalkan kulkas dua pintu yang telah dilengkapi dengan teknologi Advance Inverter.

Kulkas Sanken

Photo :

Menurut Esmon, teknologi ini baru kali ini disematkan pada kulkas ukuran 300L kebawah, karena teknologi Advance Inverter hanya digunakan pada kulkas dengan dimensi yang lebih besar.

Adapun dua pilihan dari kulkas terbaru Sanken dengan dua ukuran di antaranya 230 L dan 260 L. Pada produk ketiga yang diluncurkan adalah mesin cuci Blue Light Anti Bacterial dua tabung dan satu tabung.

Selain dilengkapi dengan filter air yang mampu meningkatkan kebersihan air, untuk mesin cuci Blue Light Anti Bacterial juga dilengkapi dengan fitur mencuci hijab.

Untuk fitur ini tidak hanya mengontrol putaran mesin, namun juga telah disiapkan kantong untuk hijab, sehingga dapat mencuci hijab menggunakan mesin cuci dengan aman. Mesin cuci ini juga mampu membunuh bakteri-bakteri yang terdapat di pakaian, jelas Esmon.

Sementara itu, untuk aftersales atau servis dari produk-produk Sanken, Esmon mengatakan bahwa untuk produk kecil seperti rice cooker, setrika baju, bisa dibawa ke servis center terdekat. Untuk alat elektronik berukuran besar seperti mesin cuci, kulkas, dan lainnya, bisa memanggil teknisi Sanken ke rumah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya