Kolaborasi Menciptakan Inovasi Menyesuaikan UU Perlindungan Data Pribadi

Perlindungan data pribadi.
Sumber :
  • KlikLegal.com

VIVA Tekno – Delman Data Lab berkolaborasi dengan Synex Metrodata Indonesia (SMI) dalam menghadirkan solusi yang inovatif dan menyesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (PDP).

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang manajemen data, Delman berkomitmen menawarkan keamanan data untuk SMI dan berbagai industri, termasuk FMCG, retail, healthcare, automotive, finance, manufacturing, maupun telecommunication.

Sementara SMI adalah distributor teknologi yang merupakan perusahaan patungan antara PT Metrodata Electronics, Tbk dan Synnex Technology International Corp.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Perusahaan ini dibentuk pada awal 2011. SMI fokus di bidang bisnis distribusi digital dengan dua lini bisnis, yaitu solusi dan distribusi, serta bermitra dengan perusahaan TI kelas dunia.

Dengan kolaborasi ini maka Delman Data menjadi pelengkap solusi, memungkinkan mitra bisnis SMI menawarkan lebih banyak inovasi dalam lingkup data analytics dan data management kepada klien mereka.

Menerapkan Perlindungan Data Pribadi Bukan Tugas yang Mudah

Dalam hal ini, Delman unggul dibandingkan dengan pesaingnya di sisi keamanan data. Sebab, perusahaan manajemen data itu sudah mematuhi aturan perlindungan data pribadi dan tersertifikasi ISO 27001.

Delman Data juga berkomitmen dalam memberikan dukungan teknis yang hadir selama 24/7 dan pelatihan yang komprehensif kepada mitra bisnisnya. Strategi utama Delman mencakup dukungan yang luas dan kemudahan bagi mitra bisnis SMI.

Dukungan juga termasuk ada migrasi yang terjangkau, dukungan penuh dari principal, dan kerja sama dalam pengaturan regulasi. Sementara SMI akan membantu menghubungkan Delman Data dengan mitra kerja SMI dan memperluas channel penjualan.

Kerja sama Delman Data Lab dan Synex Metrodata Indonesia.

Photo :
  • Dok. Istimewa

Kerja sama Delman Data Lab dan Synex Metrodata Indonesia.

Photo :
Kepala Eksekutif Delman Data Lab, Surya Sanjaya Halim, meyakini jika kolaborasi ini akan memperkuat posisinya di pasar dan membuka peluang untuk strategi
go-to-market
yang lebih efektif.

Ia juga mengaku akan menjalankan kebijakan dan prosedur yang ketat untuk melindungi data pribadi pelanggan, sebagai bagian integral dari integritas dan kepercayaan yang ingin dibangun bersama.

"Kami juga berkomitmen untuk terus memberikan solusi teknologi inovatif kepada pelanggan. Penting bagi kami untuk menonjolkan kepatuhan terhadap UU Perlindungan Data Pribadi (PDP), yang kami anggap sebagai tanggung jawab sosial," kata dia, Rabu, 7 Februari 2024.

Sementara itu, Direktur Synnex Metrodata Indonesia Lie Heng menyebut, meningkatnya kebutuhan akan manajemen data, terutama dalam integrasi data untuk berbagai keperluan seperti Big Data Analytics dan Generative AI, maka solusi yang ditawarkan Delman Data sebagai inovasi buatan anak bangsa, menjadi sangat strategis.

"Solusi ini semakin diminati oleh para pelanggan dan mitra bisnis kami dalam menghadapi proses transformasi digital yang berlangsung cepat," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya