Jejaring Sosial Balita Pertama di Dunia

Jejaring sosial balita menggunakan mainan yang terhubung dengan internet
Jejaring sosial balita menggunakan mainan yang terhubung dengan internet
Sumber :
  • passiripatti.com

VIVAnews - Kini tak hanya orang dewasa yang bisa saling terhubung melalui situs jejaring sosial, bayi pun bisa pasang status di situs jejaring sosial internet.

Seperti dikutip dari Technology Review, perusahaan desain Passi and Ripatti belum lama ini telah berhasil merancang sebuah purwarupa mainan kayu yang terhubung ke internet, yang bisa digunakan para bayi untuk menyiarkan status mereka di internet.

"Kami pikir, bayi-bayi juga perlu mendapatkan kesempatan untuk belajar menggunakan media sosial sejak dini.Oleh karenanya kami membuat IOBR, tool media sosial pertama untuk para balita," kata Passi and Ripati dalam situs blog mereka.

Namun, jejaring sosial ini tak memerlukan kemampuan khusus yang dimiliki orang dewasa, seperti membaca atau bermain komputer.

Untuk terhubung ke jejaring sosial tersebut, para balita harus menggunakan kotak mainan Brio Sorting Box yang sudah dikoneksikan dengan modul IO-204 yang terhubung ke internet. Dengan demikian, alat-alat tersebut bisa saling terhubung dengan situs web IoBridge.

Untuk mengupdate status, para bayi tak musti mengetik di komputer, seperti orang dewasa mengupdate status di Facebook atau Twitter. Cukup mencocokkan mainan berbentuk segitiga, bujur sangkar, atau lingkaran ke dalam kotak sorting box. 

Mainan berbentuk segitiga, bujur sangkar, atau lingkaran itu sendiri merupakan representasi dari status para bayi.

Halaman Selanjutnya
img_title