Ribuan Data Penting Konsumen Sony Bobol

Sumber :
  • identityfraudnews.com

VIVAnews - Setelah membenarkan adanya kebocoran terhadap sekitar 77 juta akun pelanggannya di jaringan PlayStation Network, Sony kembali mengungkapkan kabar buruk bagi para konsumennya.

Informasi Sistem Penggajian Departemen Pertahanan Inggris Diretas

Sony memastikan bahwa cracker (hacker jahat) juga telah menjebol database konsumen Sony Online Entertainment. Database yang dijebol termasuk 12.700 data kartu kredit konsumen dari tahun 2007, serta data kartu debit milik 12.700 konsumen.

Seperti dilansir oleh situs Silicon Alley Insider, ribuan data itu merupakan data-data milik konsumen di Austria, Jerman, Belanda, dan Spanyol.

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya

Menurut Sony, data-data para pelanggan yang tercuri oleh cracker adalah data yang meliputi nama, alamat, alamat e-mail, ulang tahun jenis kelamin, nomor ponsel, nama login, serta password.

Sony sendiri sempat mematikan sistem Sony Online Entertainment (SOE) setelah menemukan masalah ini. Yang jelas, pengakuan ini datang hanya sepekan setelah Sony mengumumkan adanya kebobolan 77 juta data penting milik pelanggan mereka.

Pabrik Sepatu Legendaris Bata Tutup di Purwakarta, Netizen Nostalgia: Sepatu Zaman SD

Untuk mengatasi masalah ini, Sony sendiri berjanji  memberikan konsumen-konsumennya layanan gratis selama 30 hari. Namun, hanya waktu yang bisa menjawab, berapa banyak konsumen Sony yang masih akan bertahan. (umi)

Coway

Kantongi Sertifikat Halal BPJPH, Coway Genjot Inovasi Produk

Perusahaan pemurni air dan udara asal Korea Selatan, Coway, mengumumkan bahwa telah resmi mengantongi sertifikat halal dari Badan Pengelola Jaminan Produk Halal (BPJPH).

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024