#KoinuntukAustralia, Luapan Amarah Netizen

Aksi koin untuk Australia di Aceh
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein

VIVA.co.id - Pengguna internet Indonesia tengah hangat menyindir Perdana Menteri Australia, Toby Abbott terkait pernyataannya mengungkit bantuan tsunami Aceh.

Sejak pertengahan pekan lalu tagar khusus #KoinuntukAustralia telah menghiasi trending topic Twitter. Hingga awal pekan ini unggahan dan seruan untuk mengumpulkan koin bagi Australia masih menggema dan makin meluas.

Pantauan di Twitter hari ini, beberapa netizen mengunggah gambar sumbangan koin untuk Australia dengan beragam ekspresi. Mayoritas menyampaikan ekspresi dengan kecewa dan menyindir Australia.

Pengguna Twitter dengan nama Rima Kim menuliskan ia menyumbangkan uang koin Rp500 juta, namun dengan sindiran uang koin Rp500.

"Nih sumbangan buat australia 500 juta. jutanya nyusul pake tulisan doang #CoinForAustralia #KoinuntukAustralia," tulis pemegang akun @haerinaissance.

Pengguna lain, dengan akun @eka_danu, menuliskan status dan tagar dalam koin untuk Australia dan PM Australia dalam berbagai versi.

"#CoinsForAustralia #KoinUntukAustralia #KoinAustralia #CoinForAbbott #Coin4Abbott," tulisnya disertai dengan gambar koin yang membentuk tulisan Tony Abbott.

Kemarahan pengguna Twitter dengan nama Bella juga tak tertahankan. Akun ini menegaskan harga diri Aceh tak bisa dibeli dengan uang.

"#KOINUNTUKAUSTRALIA, @TonyAbbottNHR koin ini untuk mengembalikan untuk pernyataan bodoh Anda. Aceh tak dijual #NONARKOBA," tulis akun @sapirabella dalam sebuah unggahan gambar.

Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya