Grup Lippo Hadirkan MatahariMall.com

Ilustrasi bisnis online.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Grup Lippo, induk perusahaan Matahari Departement Store resmi memperkenalkan bisnis e-Commerce yakni MatahariMall.com. Melalui platform itu, Lippo mengklaim akan memiliki layanan bisnis belanja online terbesar di Indonesia.

Seperti diketahui, Matahari Departement Store merupakan anak perusahaan dari Grup Lippo. Matahari dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan offline terbesar di Indonesia.

John Riady, Director Grup Lippo, di Hotel Hermitage, Jakarta, Rabu, 25 Februari 2015, mengungkapkan bisnis belanja online akan sangat bergairah di masa yang mendatang, sehingga perlu merambah ke sektor tersebut.

Meski akan mulai beroperasi pada awal Maret tahun ini, John menjelaskan, MatahariMall akan memiliki omset sebesar US$1 miliar. Untuk menarik pendapatan tersebut, Grup Lippo telah mengalokasikan dana sebesar US$500 juta untuk 2-3 tahun kedepan.

"Nilai bisnis perdagangan retail online akan mencapai US$100 miliar. MatahariMall akan menjadi situs e-Commerce nomor satu di Indonesia," ujar dia.

Disebutkan, MatahariMall.com akan membawa divisi ritel konsumen Grup Lippo yang mencapai US$25 miliar dalam jangka lima tahun kedepan, di mana 20 persen merupakan kontribusi ritel online.

John menyakini e-Commerce akan terus semakin pesat pertumbuhannya, seiring dengan penetrasi internet mencapai lebih dari 30 persen. Saat ini, ritel online baru 0,7 persen dari total penjualan ritel. Namun diperkirakan akan tumbuh sepuluh kali lipatnya dalam lima tahun ke depan.

PT Pos Dinilai Telat Masuk Bisnis e-Commerce

Baca juga:

Gaet PT Pos, MatahariMall Mau Jadi 'Alibaba'-nya Indonesia

Logo Grab Indonesia.

Lippo Gandeng Grab Jadi Kurir Matahari Mal

Pengguna Matahari Mal bisa gunakan jasa kurir Grab.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016