Apple akan Meminang Blackberry?

BlackBerry Z10 dan Apple iPhone 5
Sumber :
  • n4bb.com
VIVA.co.id
iPhone 15 Pro Max bikin Apple Bisa Bernafas Lega
- Rumor ini dianggap salah satu yang sangat luar biasa tahun ini. Apple dikabarkan sedang melirik produsen ponsel asal Kanada, Blackberry.

Apple Plans to Launch Foldable Devices in 2025 and 2026

Rumor ini berhembus seiring dengan semakin menurunnya penjualan smartphone Blackberry di tahun-tahun belakangan ini. Berbeda dengan Apple yang semakin berjaya di pasar smartphone, yang diklaim telah meraih 72 persen dari total aktivasi perangkat pintar di seluruh dunia.
Penjualan Tablet Sudah Ada Titik Terang


Dilansir melalui
Yahoo Finance
, Jumat 15 Mei 2015, Apple sangat sadar akan raihan pangsa pasar yang lebih besar. Apple juga menyadari Blackberry, yang pernah menjadi jawara di pasar enterprise (perusahaan besar), sedang mengalami penurunan besar-besaran. Analis memprediksi atas dasar inilah Apple ingin mengakuisisi Blackberry, mencegah perusahaan Kanada itu kolaps lebih jauh lagi.


Selain itu, dilansir
The Inquirer
, Apple dikabarkan ingin mendominasi pasar komunikasi segmen enterprise. Dengan mengakuisisi Blackberry, secara otomatis Apple akan mendapatkan hak untuk menggunakan sekitar 44.000 paten milik perusahaan Kanada itu. Selama ini di pasar enterprise, Blackberry telah terkenal sebagai juara untuk penyedia software dan keamanan perusahaan.


Blackberry dianggap akan bisa membawa Apple melaju ke pasar sektor publik. Bahkan banyak yang berspekulasi jika pemerintah Amerika kemungkinan besar akan menekan Apple untuk membeli Blackberry.


"Satu-satunya cara aksi perusahaan ini akan berhasil adalah dengan campur tangan pemerintah Amerika. Pemerintah telah percaya pada teknologi keamanan komunikasi Blackberry," ujar Sean Udall, analis dan CIO Quantum Trading Strategies, dikutip melalui laman Benzinga.


Sayangnya, baik Apple maupun Blackberry belum mau berkomentar atas isu ini. Bahkan belum ada keterangan resmi terkait dengan pembelian Blackberry. Yang jelas, Apple bukanlah perusahaan pertama yang diisukan membeli Blackberry. Sebelumnya, Samsung juga dikabarkan berminat pada Apple.


Isu pembelian Blackberry oleh Samsung kala itu sempat membuat saham Blackberry naik 30 persen. Selain itu, Intel, Google dan Lenovo juga disebut-sebut tertarik akan Blackberry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya