Ini Bahaya Pose Perut Hamil Seperti Kim Kardashian

Kim Kardashian selfie telanjang
Sumber :
  • Instagram/kim_west
VIVA.co.id
31 WNA Pelaku Cyber Crime Dideportasi dari Indonesia
- Sekelompok orang menyatakan bahaya buruk pose telanjang saat hamil. Menurut mereka, foto-foto tersebut berpotensi mengundang aksi preggophilia.

Diduga Terlibat Cyber Crime, Polda Metro Bekuk 31 WNA

"Preggophilia merupakan penipu di dunia maya. Mereka kerap mencuri foto-foto perut ibu-ibu hamil untuk dijadikan konten seksual atau pornografi. Ada banyak kelainan seksual dan fantasi yang dimiliki oleh orang lain. Itu bukanlah isu karena tidak semua orang bisa menghargai privasi orang lain," ujar Dr. Wendell Rosevear, dokter di Australia yang biasa menangani korban pelecehan seksual.
OJK Perkuat Sistem Hadapi Kejahatan Internet


Menurut dia, dilansir melalui
ABC News
, Sabtu, 15 Agustus 2015, seharusnya wanita dewasa, seperti ibu-ibu hamil itu lebih bijak memposting foto mereka di dunia maya. Apalagi terkait dengan konten tubuh yang terbuka


Hal ini dipertegas oleh sebuah asosiasi di negara itu, yang bernama Australian Multiple Birth Association (AMBA). Menurut pihak AMBA, ibu hamil yang memposting di dunia maya kerap mengundang pelaku kelainan seks untuk mengumpulkan konten tersebut demi nafsu seksual.


"Saya pernah menjadi admin sebuah grup di Facebook. Salah satu anggota mengaku telah menjadi korban preggophilia. Foto perut hamilnya dipajang di sebuah situs sebagai sebuah ikon dari konten video yang tidak senonoh," ujar Ali Mountfield, pemimpin AMBA.


Oleh karena itu, dia menyarankan para wanita untuk lebih berhati-hati memposting foto di dunia maya. Hal ini karena tidak ada foto yang diposting di dunia maya, khususnya jejaring sosial Facebook, telah menjadi milik pengguna internet jadi agak sulit untuk menghukum pihak yang tidak bertanggung jawab itu.


"Mungkin sebagian ibu hamil tidak peduli dan cenderung bangga dengan hal ini. Namun Anda tidak akan pernah tahu apa yang bisa orang-orang itu lakukan dengan satu foto telanjang Anda saat hamil," ujar Mountfield.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya