WhatsApp Klaim 900 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • gmtennis.com
VIVA.co.id
Pengamat: Enkripsi WhatsApp Kabar Baik untuk Koruptor
- Platform pesan instan ternama di dunia, WhatsApp, mengklaim telah digunakan secara aktif oleh 900 juta orang di dunia setiap bulannya. Ini memperlihatkan adanya kenaikan pengguna sampai 50 persen.

Untung Rugi Enkripsi WhatsApp

Hal ini diungkap pendiri WhatsApp, Jan Koum, dalam akun Twitternya. Demikian dilansir dari
Beda Enkripsi WhatsApp dan BlackBerry Messenger
Trusted Review , Senin, 7 September 2015.


Raihan angka itu menunjukkan peningkatan lebih dari setengah kali lipat dari perolehan tahun lalu. Pesan instan milik Facebook ini pun telah berhasil meraih 100 juta pengguna sejak April tahun ini.


Mark Zuckerberg sepertinya akan sangat senang mendengar hal ini. Pendiri Facebook itu sempat mengeluarkan kocek senilai US$22 miliar saat memutuskan membeli WhatsApp, 2014 lalu.


Dibandingkan dengan layanan komunikasi mobile lainnya, WhatsApp berada di posisi utama. Twitter dan Instagram saja saat ini hanya memiliki 300 juta pengguna, sedangkan layanan Messenger yang terintegrasi dengan nama Facebook baru memiliki 700 juta pengguna.


Sayangnya, meski telah memiliki banyak pengguna, Facebook sebagai pemilik platform, belum bisa melakukan monetisasi layanannya. Meskipun pada Mei lalu diketahui jika Facebook pernah memperbolehkan pebisnis untuk menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi langsung dengan konsumennya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya