Beli Kambing Kurban di Bukalapak Cuma Rp1,5 Juta

Ilustrasi belu hewan kurban di Bukalapak
Sumber :
  • Bukalapak

VIVA.co.id - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H, yang akan dirayakan pada 24 September 2015,secara online. Bukalapak menawarkan kemudahan pengguna yang ingin kurban.

Empat Peristiwa Unik Tentang Hewan Kurban

Pemotongan dan pendistribusian hewan kurban akan dilakukan oleh ACT untuk warga masyarakat di lokasi terpinggirkan, daerah rawan bencana kemanusiaan dan kamp pengungsian di Indonesia maupun di luar negeri.

Bukalapak.com menyediakan lima jenis pilihan hewan kurban yang dapat dipilih oleh pekurban, yaitu Kambing dengan harga Rp1,8 juta, Kambing Gaza (Rp4 juta), Sapi (Rp12,6 juta), Sapi Gaza (Rp29,75 juta) dan Unta (Rp24,75 juta. Khusus untuk Kambing Gaza dan Sapi Gaza, hewan akan dibeli, dipotong dan didistribusikan di wilayah Gaza, Palestina.

“Khusus pada tanggal 16 sampai dengan 23 September 2015 ini, Bukalapak memberikan hadiah sebesar Rp300 ribu untuk pembelian kambing kurban, sehingga masyarakat cukup membayar Rp1,5 saja sudah bisa membeli kambing kurban,” kata CEO dan Co-Founder Bukalapak.com, Achmad Zaky dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 16 September 2015.

Gubernur Ganjar Kecam Salat Id Pria-Wanita Tak Dipisah

Program subsidi ini merupakan layanan dari Bukalapak yang ingin mengajak dan memfasilitasi bagi sebanyak-banyaknya masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah kurban, yang disalurkan melalui Global Qurban-ACT, lembaga yang sudah berpengalaman mengelola kurban.

Zaky mengatakan program ini dikelola secara professional, amanah, serta transparan agar masyarakat tidak perlu repot-repot lagi dalam membeli dan menyalurkan hewan kurban kepada yang membutuhkan. Dia menambahkan masyarakat tinggal bertransaksi pembelian hewan kurban secara online.

"Harga yang diberikan sudah termasuk biaya operasional, seperti sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan,” tuturnya.

Sedangkan Rini Maryani, penanggungjawab Global Qurban-ACT Tahun 2015 menjelaskan program ini mempertemukan uluran tangan kaum muslim dalam bentuk ibadah kurban dengan mereka yang sangat membutuhkan.

Cobalah Daging Panggang ala Nabi Ibrahim

“Global Qurban siap mengantar amanah kurban ke lokasi-lokasi di mana ada bencana kemanusiaan, kaum marjinal serta rawan pangan di penjuru dunia. Program ini dikelola secara professional, amanah, transparan serta memberdayakan masyarakat,” kata Rini.

Global Qurban-ACT siap mendistribusikan amanah para pekurban ke 30 provinsi di Indonesia, Palestina (Gaza), Suriah, Lebanon (pengungsi Suriah), Somalia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Laos, Vietnam, Filipina, Kenya (pengungsi Somalia), Nepal, Sudan, Mongolia, Kamerun (pengungsi Afrika Tengah), Vanuatu, Kyrgistan, Kazakstan, Tajikistan, dan Bosnia.

“Sebagai bentuk transparansi, pekurban akan mendapatkan Sertifikat Pembelian Qurban sebagai bukti bahwa telah terdaftar sebagai pekurban 2015 di Global Qurban. Selain itu pekurban juga akan menerima laporan dari Global Qurban berupa Laporan Pemotongan dan Distribusi melalui sms, yang akan disampaikan sesaat setelah hewan kurban dipotong dan didistribusikan,” ujar Rini.

Sedangkan laporan lengkap melalui email atau hard-copy berupa foto hewan kurban sebelum dipotong (hewan hidup), setelah dipotong dan foto distribusi dagingnya dilengkapi profil wilayah di lokasi kurban didistribusikan, disampaikan paling lama sebulan setelah hari tasyrik.

“Hewan kurban akan dipotong dan didistribusikan pada Hari Raya Idul Adha atau hari tasyrik 1436 H/2015. Global Qurban berwenang untuk menentukan wilayah prioritas distribusi, baik di dalam maupun di luar negeri,” tutur Rini.

Ilustrasi pemeriksaan dokter

Tawarkan Jasa Sembelih Kurban, Seorang Dokter Ditangkap

Dokter tak boleh potong hewan, karena bukan tukang daging berlisensi.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2015