Survei: Remaja Punya 25.000 Foto Selfie Sepanjang Hidup

Kylie Jenner
Sumber :
  • Instagram.com/kyliejenner
VIVA.co.id
Ultah, Kylie Jenner Ubah Warna Rambut
- Kaum millenials, atau remaja yang lahir sekitar tahun 1990, disebut sebagai generasi selfie. Bahkan mereka akan memiliki ribuan foto selfie untuk diperlihatkan kepada anak cucu mereka saat tua nanti.

Kylie Jenner Ungkap Rahasia Tampil Cantik

Menurut survei yang dilakukan oleh produsen pemutih gigi, Luster Premium White, sebanyak 95 persen responden mengaku setidaknya minimal pernah sekali melakukan selfie. Luster Premium melibatkan 1.000 anak muda di Amerika dalam survei ini.
Trik Selfie Sempurna ala Kylie Jenner


Hasil penelitian Luster cukup mengejutkan. Terungkap, dengan estimasi frekuensi para remaja itu mengambil foto setiap minggunya, mereka rata-rata akan memiliki sekitar 25.676 foto selfie sepanjang hidup mereka. Angka ini akan semakin tinggi jika dibandingkan dengan generasi junior yang ada di bawah mereka.


Temuan dari penelitian ini memang tidak mengherankan. Sebelumnya sebuah survei dilakukan oleh Voucher Cloud, menunjukkan jika orang tua di Amerika mayoritas memberikan hadiah perangkat digital kepada anak-anaknya saat mereka berusia enam tahun.


"Ini bisa dibuktikan di Facebook, Twitter, atau Instagram. Banyak millenials yang mendedikasikan akun mereka hanya untuk foto selfie pribadi. Mereka seolah senang berbagi wajah dengan jaringannya," ujar Damon Brown, CEO dan pendiri Luster Premium White, seperti dikutip dari
Daily Mail
, Selasa 22 September 2015.


Dalam survei Luster itu ditemukan jika 63 persen millenial menjadikan perjalanan wisata sebagai tempat popular untuk mengambil foto selfie. Sedangkan 43 persen memilih pantai sebagai background foto.


53 persen dari responden mengaku akan membenahi rambut mereka sebelum selfie, dan berkaca di cermin, tentu saja. Sedangkan mereka yang lebih dulu melatih ekspresi wajah sebelum selfie, hanya 47 persen.


Dari perilaku tersebut, Luster menemukan jika pelaku selfie butuh waktu sekitar tujuh menit untuk mengambil foto. Rata-rata satu pelaku mengambil sembilan foto dalam kurun seminggu. Ini artinya total waktu yang dibutuhkan millenial sebanyak 3.276 menit atau sekitar 54 jam setahun.


Sebanyak 46 persen responden mengaku suka ber-selfie ria saat di acara ulang tahun, sedangkan 34 persen lebih suka di acara pernikahan. Beberapa event yang diharamkan untuk melakukan selfie, dalam survei tersebut, adalah saat pemakaman, saat sedang berhubungan suami istri, dan selfie saat beribadah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya