Indocomtech 2015 Targetkan Transaksi Rp650 Miliar

Pembukaan pameran Indocomtech 2015
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia
VIVA.co.id
Yuk, Coba Sensasi Wahana Misi ke Bulan di Mal Ini
- Project Director Amara Pameran Internasional (API), Bambang Setiawan mengatakan banyak target yang difokuskan oleh pameran Indocomtech kali ini. Namun tentu saja target itu akan meningkat dibanding pameran tahun lalu.

Ini Cara Pengaruhi Anak-anak Semangat Pelajari Bulan

Bambang mengungkapkan jika pameran Indocomtech tahun ini menargetkan total nilai transaksi sampai Rp650 miliar rupiah. Angka itu akan didapatkan dari penjualan pameran yang berlangsung setiap hari, mulai 28 Oktober 2015 sampai 1 November nanti.
Inilah 15 Finalis OSN Pertamina Kategori Proyek Sains


"Target kami untuk mendapatka Rp650 miliar dari total pengunjung sebanyak 250 ribu orang. Ada sekitar 300 perusahaan yang mendirikan booth di pameran kali ini," ujar Bambang usai pembukaan pameran Indocomtech 2015 di Jakarta Convention Center, Rabu, 28 Oktober 2015.


Para perusahaan itu, dipaparkan Bambang, tidak hanya berasal dari lokal melainkan Taiwan, China dan India. Bambang menyatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, pameran Indocomtech kali ini banyak mengadopsi program edukasi bagi pengunjung.


"Kita membedakan menjadi dua, pertama konsep dan kedua teknis. Kalau konsep, kami mencoba mengubah image masyarakat terhadap pameran IT. Kalau dulu ujung-ujungnya belanja diskon atau retail, sekarang itu yang akan kita ubah," kata Bambang.


Senada dengan Bambang, Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO, Agus Setiawan, berharap pameran tidak hanya menjadi ajang bisnis, namun juga untuk meningkatkan edukasi para pengunjung terkait IT dan gadget.


Bahkan, Ketua Desk Ketahanan dan Informasi Cyber Naional, Agus Barnas menyatakan jika pameran ini, selain menjadi ajang yang bergengsi dan barometer perkembangan teknologi Indonesia, juga berfungsi meningkatkan perkembangan informasi.


Ini merupkan kali ke-23 pameran Indocomtech diselenggarakan. Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika, Bambang Heru Tjahjono berharap pameran ini bisa meningkatkan pengetahuan, terutama bagi pemuda dan pemudi tanah air.


“Kami sangat mendukung (Indocomtech). Ini era sumpah pemuda. Generasi kedepan adalah generasi penerus kita. Kita sebagai generasi pendorong,” ujar Bambang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya