Facebook Uji Coba Fitur Mirip Periscope

Fitur Live Video Facebook.
Sumber :
  • www.newsroomfb.com

VIVA.co.id - Facebook menguji coba fitur barunya. Fitur ini adalah video live streaming berbasis jejaring sosial. Fitur yang dinamakan Live Video ini layaknya layanan streaming yang sedang tenar seperti Periscope.

Tapi layanan Live Video ini memungkinkan teman pengguna di Facebook bisa mengomentari video streaming yang sedang berlangsung. Pengguna lain juga bisa menyukai atau 'like' video streaming yang sedang berlangsung.

"Live memungkinkan Anda menunjukkan orang yang Anda sayangi bisa diliihat real time. Misalnya, Anda mengunjungi tempat baru, atau hanya berbagi momen dan pikiran," kata Vadim Lavrusik, Manajer Produk Facebook dalam keterangan resminya, dikutip dari Facebook News Room, Jumat, 4 Desember 2015.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Facebook mengatakan, fitur video live streaming ini memungkinkan pengguna bisa merasakan pengalaman sedekat mungkin dengan pengguna lain secara real time. Untuk berbagi video live streaming tersebut, pengguna bisa mengetuk atau men-tap bagian Update Status dan pilih ikon Live Video.

Pengguna, kata Lavrusik, juga bsia menuliskan deskripsi singkat dengan cepat dan memilih pengguna yang ingin dibagi video streaming tersebut. Selama streaming berlangsung, pengguna akan bisa melihat jumlah viewer secara langsung, nama viewer yang bergabung menyaksikan video streaming dan bisa mengomentasinya secara real time.

"Saat pengguna mengakhiri siaran (videonya), video akan tersimpan di Linimasa seperti video biasanya. Anda juga bisa menghapus atau tetap membiarkan teman Anda melihatnya di lain waktu," ujar Lavrusik.

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

Selain fitur Live Video, Facebook juga sedang menguji coba fitur College. Ini merupakan fitur untuk merapikan beragam foto atau video dalam satu momen tertentu. Misalnya pengguna sedang pergi liburan, maka fitur ini akan membantu mengumpulkan foto dan video momentum itu secara mudah, mulus dan tanpa mengubah atau memodifikasi konten tersebut.

"Saat Anda mengetuk (men-tap) foto, Anda akan melihat momen terbaru dari kamera yang diorganisasikan dalam Collage, yang berbasis kapan dan di mana Anda mengambil foto tersebut," tulis Lavrusik.

Sayangnya, Facebook baru menguji fitur tersebut secara terbatas pada pengguna iPhone di AS. Untuk fitur Collage, Facebook menjanjikan akan menghadirkan pada perangkat Android awal tahun depan.

Menkominfo Bingung Basmi Porno di Aplikasi Streaming

(mus)

Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016