Ini Persiapan Lazada Sambut Hari Belanja Online

Persiapan Lazada sambut Hari Belanja Online
Sumber :
  • Lazada

VIVA.co.id - Perhelatan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2015 akan digelar pada 12 Desember nanti. Sejumlah pelaku e-commerce sudah siap untuk memeriahkan pesta belanja online itu, tak terkecuali Lazada Indonesia.

Humas Lazada Indonesia, Tania Amalia, mengatakan perusahaannya telah menyiapkan lebih dari 8.000 penjual (seller) yang tergabung dalam platform-nya sejak enam bulan lalu.

"Persiapan ini salah satunya dilaksanakan dengan menyelenggarakan serangkaian workshop untuk mengedukasi para seller mengenai Hari Belanja Online Nasional," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Selasa 8 Desember 2015.

Tania juga mengumumkan beberapa poin soal kesiapannya menghadapi Harbolnas itu, yakni meliputi ketersediaan tenaga kerja, pengemasan dan alat tulis, ketersediaan stok dan harga, dan infrastruktur teknologi.

Dengan perkiraan lonjakan kunjungan 5-10 kali lipat dibanding jumlah kunjungan rata-rata harian, tim teknologi di Lazada Indonesia juga sudah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan website maupun aplikasi mobile dapat diakses lancar oleh konsumen.

"Hal ini juga didukung dua data center yang dimiliki Lazada Indonesia yang terletak di Jakarta dan Makassar," ucap Tania.

Sementara dari sisi operasional dan logistik, Lazada menyebutkan lebih dari 1.000 orang tim opersional yang bekerja di pusat distribusi Lazada Indonesia, tepatnya di Cakung, Jakarta Timur, dan Surabaya yang beroperasi 24 jam dengan tiga shift kerja.

Secara total akan ada 70 stasiun di gudang yang akan mempersiapkan Lazada bekerjasama dengan tiga mitra logistiknya. Dari mitranya itu telah menghasilkan sebanyak 20 mitra kerjasama logistik untuk memastikan proses pengiriman produk lebih produktif.

"Untuk membantu para seller marketplace, Lazada juga sudah mempersiapkan tim khusus yang akan mendatangi rumah atau kantor para seller untuk membantu melakukan pengepakan langsung di tempat," tutur Tania.

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia
Lazada Indonesia berikan jalur untuk globalkan produk UKM lokal

Lazada Beri Jalur Globalkan Produk UKM Lokal

Produk dari 12 UKM telah didistribusikan di Malaysia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016