Urbanhire, Situs Agregator Pencarian Kerja

Urbanhire
Sumber :
  • Tangkapan layar Urbanhire

VIVA.co.id – Generasi kelahiran tahun 1980 ke atas, atau yang kerap disebut Milenial atau generasi melek teknologi, terdiri dari 25 persen total populasi Asia Tenggara yang berjumlah 550 juta. pun didominasi oleh generasi tersebut dan mayoritas terdeteksi tinggal di Indonesia.

JobStreet, Dulu Banyak yang Ragu Kini Makin Diburu

Situs pencarian kerja di Indonesia pun banyak bermunculan, mulai dari Jobstreet, JobsDB, sampai karir.com. Saking banyaknya, tidak mudah bagi pengguna yang mencari kerja untuk menemukan keinginan mereka. Atas hal tersebut, Urbanhire.com, platform rekrutmen kerja membuat agregator online dari berbagai macam situs pencarian kerja.

"Pencari kerja dapat menjelajahi berbagai iklan lowongan pekerjaan di beberapa portal sekaligus dalam satu klik serta mengirimkan resume langsung ke para manajer yang akan mempekerjakan. Kami namakan sebagai Urbanhire Search," jelas Benson Kawengian, Founder and Chief Executive Officer of Urbanhire, dalam keterangannya, Minggu, 15 Mei 2016.

Ini Cara JobStreet Carikan Perusahaan yang Tepat

Menurut Benson, algoritma khusus Urbanhire Search bisa menggolongkan dan menyajikan daftar lowongan pekerjaan yang paling sesuai untuk para kandidat dalam waktu singkat. "Kami buat tampilan situs ini rapi dan moderen, dirancang khusus untuk menarik para tech-savvy milenial yang berkontribusi sebanyak 70 persen pada trafik Urbanhire," ujarnya.

Di Urbanhire, para kandidat dapat menyimpan profil online untuk melamar posisi yang diinginkan. Menerima pemberitahuan lowongan pun bisa dilakukan melalui email beberapa posisi yang sesuai dengan profil, lokasi, serta pilihan yang diiklankan.

Ini 'Google-nya' Informasi Lowongan Kerja

Selain proses perekrutan langsung di situs resmi, perusahaan juga bisa menyebarkan lowongan pekerjaan di berbagai portal lowongan kerja terkemuka serta jaringan sosial seperti Facebook dan LinkedIn, hanya dengan melalui pengiriman single submission.

Urbanhire telah berhasil menjalin kerja sama dengan portal pencarian kerja seperti Indeed.com, Trovit, CareerJet, Karejo, ITB Career Center. Sejak diluncurkan Maret 2016, ratusan pelaku bisnis baru mendaftar setiap bulannya untuk menggunakan Urbanhire.

Ilustrasi pencari kerja.

Trik Jawab Pertanyaan Wawancara Kerja yang Menjebak

Bicara jujur dan percaya diri.

img_title
VIVA.co.id
24 Agustus 2016