JobStreet, Dulu Banyak yang Ragu Kini Makin Diburu

JobStreet merayakan ulang tahun ke-10
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Hari ini tepat ulang tahun kesepuluh JobStreet.com, platform penyedia informasi lowongan pekerjaan di Asia. Country Manager JobStreet.com Indonesia, Faridah Lim mengungkapkan, pada sepuluh tahun menghadirkan layanan mereka, tercatat saat ini ada sekitar 4 juta data base pencari kerja.

Trik Jawab Pertanyaan Wawancara Kerja yang Menjebak

"Serta 50 ribu perusahaan berkualitas telah terdaftar. Dari awal ekspansi sepuluh tahun yang lalu, hanya di bawah seribu, banyak yang ragu-ragu," ujar Faridah saat perkenalan fitur baru JobStreet.com di Plaza UOB, Jakarta, Jumat 20 Mei 2016.

Soal pencapaian JobStreet.com, Faridah mengatakan, tren pencari pekerjaan mulai berkembang. Meski tren yang mencari pekerjaan melalui website masih unggul, tapi kata dia, pertumbuhan akses pencarian kerja melalui aplikasi terus melaju.

Ini yang Bikin Startup RI Bisa Jatuh ke 'Lembah Kematian'

"(Apps) sejak 2011 ya, hingga sekarang sudah 125 ribu yang download," kata Faridah.

Faridah menambahkan, pada aplikasi mobile JobStreet, ada sistem pengingat yang selalu muncul pada smartphone, untuk memberitahu informasi lowongan terbaru sesuai kategori yang dipilih.

Jasa Tukang Kini Bisa Dipanggil Lewat Aplikasi

"Jadi, ketika ada notifikasi, pelamar bisa langsung melamar," katanya.

Baca:

Soal data perusahaan dan pencari kerja yang melamar setiap bulannya, Faridah mengatakan, data awal tahun ini ada sekitar seribu perusahaan yang pasang iklan lamaran. Sementara itu, untuk pelamar tiap bulannya ada sekitar 3 ribu yang mendaftar ke perusahaan tersebut.

Dibanding tahun lalu, data menunjukkan per bulan, ada sekitar 700 sampai 800 perusahaan serta sekitar 2 ribu pelamar yang masuk data base website.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya