Asosiasi Ini Siap Bantu Startup Indonesia Agar Berkembang

Peresmian Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Para pelaku usaha modal ventura dan perusahaan rintisan (startup) membentuk Asosiasi Modal Ventura dan Startup Indonesia (Amvesindo). Pembentukan asosiasi ini diinisiasi atas kepedulian pelaku perusahaan modal ventura untuk membantu agar berkembang.
 
“Pasangan usaha dan industri modal investor akan lebih mudah melakukan pertukaran informasi, dengan bertemu secara langsung, kami (pemodal ventura) bisa menanyakan secara langsung apa yang diperlukan,” ujar Ketua Pengurus Amvesindo, Jefri Rudyanto Sirait usai peresmian asosiasi di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat 14 Mei 2016.
 
Nah, ketika itulah, Jerfri yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Astra Mitra Ventura terpilih sebagai ketua asosiasi. Saat pembentukan hari ini, kata dia, sekitar 70 pelaku usaha yang hadir. 23 di antaranya adalah pelaku ventura, dan sekitar 30-an adalah . “Kami akan terus mengajak startup untuk bergabung,” ujar dia.
 
Mengenai modal ventura yang bakal digelontorkan, Jefri mengaku asosiasi belum sampai pada pembicaraan ‘jatah’ bagi masing-masing startup. Yang masih dilakukan pada saat ini adalah saling tukar informasi antara pelaku ventura dan sang penerima modal ventura.
 
“Oh, belum, belum ya, untuk dananya nanti dulu, yang penting bagaimana agar asosiasi ini terbentuk, dan kita berkumpul dahulu,” kata Jefri.
 
Diketahui, untuk perusahaan modal ventura yang ikut tergabung dalam Amvesindo adalah terdiri dari PT Astra Mitra Ventura, PT Ventura Giant Asia, PT Celebes Artha Ventura, PT Mandiri Capital Indonesia dan PT Pertamina Dana Ventura.

Nilai Bisnis juga Tidak Kalah Penting di Era Digital
Program Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

Penipu Makin Jago, GoFood Kian Peduli Keamanan Data Pribadi

Seiring dengan kian pesatnya perkembangan teknologi, begitu pula penipuan yang terjadi di dunia digital. Hal ini diungkapkan oleh GoFood yang mengatakan hal seperti itu..

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022