Huawei Mau Bikin Geger Indonesia di Penghujung Tahun Ini

Huawei Mate 20.
Sumber :

VIVA – Raksasa teknologi asal China, Huawei, akan membawa dua dari tiga smartphone seri Mate 20, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro. Menurut Deputy Country Director Huawei Indonesia, Lo Khing Seng, keduanya akan ada di pasar Indonesia paling lambat akhir tahun ini.

Raksasa Teknologi China Tancap Gas Meski Dimusuhi Donald Trump

Ia mengaku terlambat memperkenalkan Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro lantaran proses rebranding dan persiapan untuk masuk ke pasar premium pada 2019.

"Rebranding menyebabkan sedikit kendala, makanya agak telat untuk masuk ke pasar Indonesia. Kami belum bisa memastikan tanggal perilisannya tapi bisa dipastikan sebelum akhir tahun ini," kata Lo, di Jakarta, Rabu, 21 November 2018.

Pegang Ponsel Huawei, Habib Novel Ceramah soal Gudang Allah

Sebagaimana diketahui, Huawei telah meluncurkan tiga seri Mate secara global di London, Inggris, pada 16 Oktober lalu. Ketiganya adalah Mate 20, Mate 20 Pro, dan Mate 20 X. Tidak lama kemudian mereka merilisnya di Malaysia, namun untuk Indonesia, gaungnya belum terdengar.

Akan tetapi, Lo menegaskan, untuk Mate 20 X, masih menjadi bahan pertimbangan untuk dibawa ke Indonesia. Huawei Mate 20 X diketahui memiliki beberapa spesifikasi yang tidak hadir di seri Mate 20 lainnya.

Rumor dan Bocoran Huawei Mate 30 Sejauh Ini

Huawei Mate 20 X memiliki bentang layar yang lebih luas, 7 inchi, dan dilindungi oleh layar OLED. Lalu, juga terdapat Stylus M Pen, di mana aksesoris ini bisa menjadi 'senjata' untuk melawan kompetitor yang sudah memiliki nama di kelas premium, Samsung Galaxy Note 9.

"Mate 20 dan Mate 20 Pro akan segera masuk, tapi khusus Mate 20 X masih kita pertimbangkan. Saya akan benar-benar pikirkan kalau memang ada permintaan," katanya.

Terkait komitmennya untuk masuk pasar premium, Lo mengaku hal tersebut untuk mengubah citra perusahaan dalam melakukan komunikasi yang tepat agar tidak lagi dianggap sebagai perusahaan 'kelas dua' alias bermain di kelas menengah ke bawah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya