Tips Ambil Foto Low Light dengan Samsung Galaxy A9

ilustrasi generasi milenial mendapatkan pelatihan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Saat bepergian wisata ke tempat yang indah, traveler yang ringkas tak mau repot membawa-bawa kamera single lens reflex (SLR). Selain penggunaannya yang cukup rumit dan berat dibawa, hasil jepretan SLR yang bagus harus melibatkan seorang fotografer profesional.

Galaxy AI Hadir dalam Bahasa Indonesia, Cukup 3 Langkah

Traveler zaman now tahu cara mengatasi kerumitan itu, yakni dengan hanya mengandalkan smartphone. Sayangnya, tidak semua smartphone mampu memotret dalam keadaan dan situasi luar biasa, seperti dalam kondisi minim cahaya.

Satu-satunya smartphone yang kini menjadi andalan para traveler adalah Samsung Galaxy A9. Kehebatannya smartphone ini karena ada empat kamera yang disematkan di bagian belakang (kamera utama), sedangkan satu kamera di depan masih tetap dipertahankan.

Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran

Samsung Galaxy A9

Empat kamera di bagian belakang itu memiliki kegunaannya masing. Layaknya seorang pemotret profesional. Ada yang untuk memotret dengan sudut yang lebar, telefoto, bokeh dan kondisi minim cahaya.

Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Memotret dalam situasi minim cahaya, khususnya malam hari, kerap disebut dengan low light. Untuk memotret di kondisi ini, pengguna Samsung A9 bisa mengandalkan kamera di belakang bodi. Kamera penghasil foto low light itu merupakan kamera utama di belakang yang bekali resolusi 24 megapiksel.

"Kalo kondisi low light-ya masih ada lampu atau cahaya, menggunakan mode auto juga sudah cukup. Tetapi kalau ingin lebih kreatif, bisa menggunakan mode pro. Di situ kita bisa atur exposure, iso, dan white balance," ujar fotografer yang juga selebgram, Ahmad Renaldi, kepada Viva.co.id, Kamis, 13 Desember 2018.

Renaldi, yang saat dihubungi Viva.co.id sedang berada di Makassar, ternyata pernah mengabadikan foto low light dengan objek Bundaran HI. Dia menyebut, hasil foto di malam hari tak lagi gelap.

Berkat 24MP Main Camera yang dilengkapi dengan aperture f/1.7 dan teknologi Tetracell, hasil tangkapan kamera menjadil ebih detail dalam situasi cukup cahaya, dan hasil foto menjadi lebih terang dan jelas pada keadaan minim cahaya.

 Selain menawarkan keunggulan empat kamera belakang, Samsung Galaxy A9 juga menampilkan gradasi tiga warna. Ada Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan juga Caviar Black. Dibantu dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 660.

Dari segi layar, A9 memiliki ukuran 6,3 inci full HD+ Super Amoled. Baterainya berdaya 3800 mAh dan OS menggunakan Android 8.0. Galaxy A9 akan hadir dengan dua versi RAM. Ada yang menggunakan 6GB dan 8GB.  Sedangkan untuk ROM, keduanya menggunakan 128 GB. Selain itu bisa memakai tambahan Micro SD mencapai 512 GB.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya